Berita Gempa Lombok

Ini Bentuka Keprihatinan! Sepak Bola Brazil Bantu Korban Gempa Lombok

Yayasan Berbagi Semangat Sepakbola Brazilian Soccer Schools (BSS Foundation) memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban gemba bumi

Ini Bentuka Keprihatinan! Sepak Bola Brazil Bantu Korban Gempa Lombok
istimewa
Yayasan Berbagi Semangat Sepakbola Brazilian Soccer Schools (BSS Foundation) memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban gemba bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Istimewa) 

POS KUPANG.COM -  - Yayasan Berbagi Semangat Sepakbola Brazilian Soccer Schools (BSS Foundation) memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban gemba bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Bantuan yang diberikan berupa terpal, susu anak, popok dan makanan bayi senilai Rp29 juta, diberikan langsung manajemen kepada para korban berdasarkan keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Baca: ALor Juara Cabor Sepakbola! Begini Suasana di Lapangan TNI AU Penfui Kupang

Baca: Porprov NTT Tahun 2018 Tanggal 10-16 September Berstandar PON


Menurut informasi, selama tiga hari, BSS Foundations berhasil mendistribusikan bantuan ke Dusun Kuripan dan Lingsar di Lombok Barat serta Desa Sokong, Lombok Utara.

Selain menyalurkan bantuan, BSS Foundation juga memberikan penyembuhan trauma pasca bencana atau trauma healing kepada anak-anak korban gempa Lombok. 

Program yang diberikan adalah rehabilitasi pasca bencana, berupa permainan sepakbola oleh Brazilian Soccer Schools dan art therapy yaitu menggambar untuk anak anak.

Ketua BSS Foundation, Indah Fajarsari menyampaikan, bantuan tersebut merupakan komitmen yayasan dari Brazilian Soccer Schools tersebut untuk dapat membantu meringankan beban para korban bencana gempa. 

Yayasan juga membawa tim trauma healing untuk para korban. Tim trauma healing ini terdiri dari staff, pelatih serta karyawan BSS. 

"Selama tiga hari di wilayah bencana, kami melihat langsung penderitaan yang dirasakan oleh warga setempat. Harapan kami, dengan dikirimnya bantuan serta tim trauma healing ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban para korban terutama anak-anak dari trauma yg mereka alami," kata Indah.

BSS Foundation sendiri adalah sebuah organisasi non-profit yang didirikan oleh Brazilian Soccer Schools Indonesia, di mana BSS indonesia sudah memulai Program Pendidikan Sepakbola Usia dini  sejak tahun 2011 di Indonesia. 

BSS Foundation bekerja sama dengan anak-anak, komunitas, organisasi lokal, corporate dan pemerintahan untuk menyelenggarakan pembinaan di bidang olahraga sepakbola untuk anak-anak yang kurang beruntung dengan memberikan mereka manfaat dari olahraga sepakbola agar mereka menjadi anak yang aktif dan mempunyai masa depan yang lebih baik. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help