Berita Kabupaten Ende

DKKP RI Tolak Permohonan atas Bawaslu Ende

Persidangan di DKKP kepada Bawaslu Kabupaten Ende, dalam amar putusannya menyatakan menolak pengaduan pengadu untuk seluruhnya

DKKP RI Tolak Permohonan atas Bawaslu Ende
istimewa
Anggota Bawaslu Ende 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- Persidangan di DKKP kepada Bawaslu Kabupaten Ende, dalam amar putusannya menyatakan menolak pengaduan pengadu untuk seluruhnya juga merehabilitasi nama baik teradu baik itu teradu 1 atas nama, Estrina Sagajoka dan teradu 2 atas nama Natsir Koten dan teradu 3, Basilius Wena serta memerintahkan Bawaslu NTT untuk melaksanakan putusan tersebut serta memerintahkan Bawaslu RI untuk mengawasi pelaksanaan putusan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Ende, Basilius Wena mengatakan hal itu kepada Pos Kupang di Ende, Minggu (16/9/2018) ketika dikonfirmasi mengenai hasil siding DKKP atas Bawaslu Kabupaten Ende.

Baca: Camat Sambut Baik Ormas Islam Terbentuk di Melolo Sumba Timur

 

Baca: Alor Juara Cabor Sepakbola! Begini Suasana di Lapangan TNI AU Penfui Kupang

Keputusan itu ditetapkan oleh anggota DKKP yang terdiri atas Ketua DKKP merangkap anggota Muhammad dan Alfitra Salam serta Teguh Prasetyo dan Ida Budhiati selaku anggota.

Basilius mengatakan, DKKP memang telah memeriksa Bawaslu Kabupaten Ende atas aduan dari pengadu atas nama, Yohanes Woda Moa.

Dengan keluarnya putusan dari DKKP itu ujar Basilius yang menyatakan menolak permohon pengadu menunjukan bahwa Bawaslu Kabupaten Ende telah bekerja secara professional dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende.

"Kalau memang Bawaslu melakukan kesalahan kode etik tentunnya DKKP akan menjatuhkan hukuman atas Bawaslu Kabupaten Ende namun demikian kenyataannya DKKP justru menolak permohonan dari pengadu. Ini menunjukan bahwa Bawaslu Kabupaten Ende telah bekerja secara professional dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende,"kata Basilius. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved