Berita Kabupaten Manggarai

Diterjang Banjir! Pemkab Manggarai Bangun Kembali Jembatan Wae Wuang

Pemkab Manggarai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai tahun ini sedang membangun Jembatan Wae Wuang,

Diterjang Banjir! Pemkab Manggarai Bangun Kembali Jembatan Wae Wuang
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Jembatan Wae Wuang di Kecamatan Satar Mese Barat yang sedang dibangun Pemkab Manggarai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai tahun ini sedang membangun Jembatan Wae Wuang, di Desa Borik, Kecamatan Satar Mese Barat.

Pembangunan jembatan ini akan menghubungkan akses masyarakat Manggarai dan Manggarai Barat (Mabar) yang berada di daerah perbatasan.

“Pembangunan Jembatan Wae Wuang di Kecamatan Satar Mese Barat menggunakan dana bencana alam. Jembatan itu sedang dikerjakan. Jembatan yang dibangun berada di Kecamatan Satar Mese Barat yang akan menghubungkan masyarakat kita dengan masyarakat Nangalili, di Kecamatan Lembor Selatan, Mabar. Jembatan tersebut sedang dibangun,” papar Kadis PU Manggarai, Adi Empang yang dihubungi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (16/9/2018)  sore.

Baca: Kontingen Kabupaten Lembata Tanding 5 Cabor PORprov! Raih Prestasi Membanggakan

Baca: Bupati Kamelus :Hasil Penjualan Hortikultura Mencapai Rp 9,8 M

Ia menjelaskan, pembangunan Jembatan Wae Wuang di Kecamatan Satar Mese Barat bertujuan mempermudah akses warga di perbatasan sehingga bisa terus berinteraksi sosial dan ekonomi.

Sementara itu, Kepala BPBD Manggarai, Drs.Libert Habut kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (16/9/2018) sore menjelaskan, pembangunan Jembatan Wae Wuang di Desa Borik, Kecamatan Satar Mese Barat tersebut menggunakan dana bencana alam sebesar Rp 6 M lebih.

“Jembatan tersebut dibangun karena pada Desember 2015 sampai April 2016 diterjang banjir sesuai laporan Kades Borik. Tahun ini baru dibangun jembatan yang menghubungkan Manggarai dan Mabar,” ujar Libert.(*)

 

 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help