Berita Kabupaten Sumba Timur

Camat Sambut Baik Ormas Islam Terbentuk di Melolo Sumba Timur

Posisi Ormas dan Kelembagaan islam di wilayah Pemerintahan Daerah Kecamatan Umalulu adalah mitra aktif yang sangat baik, berguna bagi

Camat Sambut Baik Ormas Islam Terbentuk di Melolo Sumba Timur
istimewa
Diskusi Keormasan dan Lembaga Keagamaan Islam 'Menakar Gerakan Radikalisme Berjubah Agama dan Ormas'. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Sesuai amanat UUD 1945 bahwa negara memberi kebebasan warga negara untuk berserikat dan berkumpul, maka kelompok-kelompok Islam di Indonesia membentuk organisasi-organisasi dan lembaga-lembaga Islam.

Dan Posisi Ormas dan Kelembagaan islam di wilayah Pemerintahan Daerah Kecamatan Umalulu adalah mitra aktif yang sangat baik, berguna bagi Pemerintah dan Masyarakat setempat.

Baca: ALor Juara Cabor Sepakbola! Begini Suasana di Lapangan TNI AU Penfui Kupang

Baca: Kota Kupang Perkasa di Cabang Olahraga Taekwondo

"Ini sangat baik bagi saya sebagai camat dan Umalulu ini adalah rumah saya, rumah kami semua sebagai warga umalulu. Tak ada rumah yang lain.

Karena kami di Umalulu terbangun dengan rasa kekeluargaan melalui hubungan kawin mawin,"Demikian disampaikan oleh Camat Umalulu, Nanga Ranja Ruwa, SP, saat menjadi narasumber diskusi Keormasan dan Lembaga Keagamaan Islam 'Menakar Gerakan Radikalisme Berjubah Agama dan Ormas' yang diadakan oleh Panitia Pelaksana Dialog, Pelantikan Dan Tabligh Akbar, Melolo, Sabtu (15/09/2018)

yang dikirim melalui press realise oleh Nara Sumber yang terakhir, Kepala KUA Kecamatan Melolo Syarifudin, S.HI.,MH yang diterima POS-KUPANG.COM, Minggu (16/9/2018).

Ranja mengatakan, Lewat Organisasi dan Lembaga yang dibentuk dapat memacu generasi islam di Kecamatan Umalulu ini untuk terus berpikir yang positif sekaligus menangkal serta menyaring isu hoax yang datang dari daerah lain.

Sementara itu, Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumba Timur, Abdurrahman Ato, S.Ag., M.Pd dalam materinya tentang 'Tugas dan Fungsi Kementeria Agama Kabupaten Sumba Timur

adalah' Meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, pelayanan kehidupan beragama yang merata dan berkualitas, kualitas kerukunan umat beragama, dan meningkatkan akses dan kualitas, pendidikan umum berciri agama, pendidikan agama pada satuan pendidikan umum dan pendidikan keagamaan,

meningkatkan kualitas pelayanan penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, meningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama, meningkatkan pemanfaatan dan kualitas pengelolaan potensi ekonomi keagamaan.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help