Berita Kabupaten Manggarai

Bupati Kamelus :Hasil Penjualan Hortikultura Mencapai Rp 9,8 M

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H kembali mengkampanyekan program hortikultura yang kini sedang gencar dilakukan pemerintah.

Bupati Kamelus :Hasil Penjualan Hortikultura Mencapai Rp 9,8 M
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H di Kebun Hortikultura Lao, Ruteng. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H kembali mengkampanyekan program hortikultura yang kini sedang gencar dilakukan pemerintah.

Bupati Kamelus mengajak masyarakat yang ia pimpinan agar jangan merantau ke luar negeri tapi memanfaatkan lahan yang kosong guna menanam tanaman hortikultura.

Baca: Ungkap Peredaran Narkoba Bupati Kamelus Apresiasi Polres Manggarai

Baca: Deklarasi Pileg dan Pilpres Damai Jangan Hanya Slogan Saja

Pasalnya, dengan menanam hortikultura bisa membawa masyarakat sejahtera dan keluar dari persoalan kemiskinan.

Baca: Animo Pencinta Burung Berkicau Meningkat! Ronggolawe Nusantara Launching Latberan

“Perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini sesuai laporan hasil penjualan hortikultura di Manggarai per-Agustus 2018 mencapai Rp 9,8 miliar. Hasil diperoleh dari investasi pemerintah sebesar Rp 5 M.

Itu baru Agustus 2018 di pertengahan tahun. Maka itu saya mengajak semua masyarakat jangan merantau. Manfaatkan lahan  kosong tanam hortikultura. Air kita melimpah dan tanah kita subur.

Apalagi tahun ini Pak Dandim Manggarai mau tanam hortikultura di lahan seluas 1 Ha. Mari kita tanam hortikultura di lahan-lahan kita yang masih kosong,” kata Bupati Kamelus saat Deklrasi Pileg dan Pilpres Damai di Aula MCC Ruteng, Minggu (16/9/2018) siang.

Baca: Gubernur Panen jagung petani Malaka! Petani Andalkan Tata Tanam Jagung Double Track

Bupati Kamelus pun  memastikan kalau dengan menanam hortikultura keuntungan yang diraih pasti akan membuat masyarakat Manggarai sejahtera.

Catatan POS-KUPANG.COM, dalam setiap kesempatan orang nomor satu di Manggarai terus menerus mengkampanyekan agar masyarakat Manggarai menanam hortikultura.

Pasalnya, Bupati Manggarai mengingikan ke depan Manggarai menjadi kabupaten sayur dan menjadi penyuplai sayur untuk Manggarai Barat yang punya banyak hotel berbintang.

Bahkan mantan Wabup Manggarai dua periode ini pun sempat mengisahkan kalau ada kontraktor di Ruteng yang kini tidak mau kerja proyek tapi balik haluan menanam sayur.

“Ada kontraktor yang tidak mau kerja proyek lagi sekarang focus tanam sayur,” kata Bupati Kamelus.(*)


Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help