Berita Kabupaten Kupang

2019 Kabupaten Kupang Bangun GOR Berstandar Nasional

Pemerintah Kabupaten Kupang pada tahun 2019 akan bangun gelanggang olahraga (GOR) bertaraf nasional di wilayah Kecamatan Kupang Timur.

2019 Kabupaten Kupang Bangun GOR Berstandar Nasional
pos kupang.com, edi hayong
Kegiatan pencanangan gala desa di Oekabiti, Kecamatan Amarasi, Sabtu (15/9/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I AMARASI-----Pemerintah Kabupaten Kupang pada tahun 2019 nanti akan membangun gelanggang olahraga (GOR) bertaraf nasional di wilayah Kecamatan Kupang Timur. Agenda besar ini mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI sejalan dengan program mencari bibit atlit dari daerah-daerah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kupang, Seprianus Lau menyampaikan ini mewakili Bupati Kupang, Ayub Titu Eki ketika membuka kegiatan pencanangan gala desa kerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga di Oekabiti, Kecamatan Amarasi, Sabtu (15/9/2018) petang.

Baca: Gubernur Panen jagung petani Malaka! Petani Andalkan Tata Tanam Jagung Double Track

Menurut Seprianus Pencanangan gala desa 2018 di Oekabiti ini merupakan program unggulan kementrian dengan maksud mencari bakat para atlit dari daerah. Kegiatan ini dilaksanakan serentak bersama 136 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan Kabupaten Kupang satu diantaranya menjadi tuan rumah. Untuk itu kepercayaan ini patut diapresiasi positif sehingga diharapkan pada ajang gala desa dapat melahirkan atlit yang handal untuk dididik lebih profesional.

"Kita perlu dukung program Nawacita dari Presiden Joko Widodo terutama membangun bidang olahraga dari daerah. Pada gala desa ini ada beberapa even pertandingan olahraga yang akan dilakukan.

Atas nama pemerintah dan warga Kabupaten Kupang kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga atas kepercayaan ini," katanya.

Dikatakannya, ajang olahraga seperti ini merupakan cara membangun desa, membangun kesadaran warga untuk cinta bangsa. Khusus di Kabupaten Kupang pada tahun 2019 ada agenda besar yakni dibangun GOR berstandar nasional terbaik di NTT yang dipusatkan di wilayah Kupang Timur.

Di tempat yang sama Kepala Sub bidang pengelolaan Olahraga Menengah  Kependidikan Kementrian Pemuda dan Olahraga, Rudi menyampaikan terima kasih kepada pemda dan warga Kabupaten Kupang yang menyambuyt baik kegiatan gala desa ini. Ada dua even nasional yang dilaksanakan di daerah ini termasuk kegiatan sepeda nusantara yang berjalan aman dan sukses.

"Ini kegiatan  gala desa serentak di 136 kabupaten/kota. Ini motivasi generasi bagi generasi kedepan. Kita cari bakat talenta olahragawan yang ada di daerah ini. Terima kasih buat pemerintah dan warga semoga dengan gala desa lahir para atlit yang handal untuk bangsa ini," pesan Rudi. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved