Berita Porprov NTT 2018

Juara Sepakbola Porprov 2018, Alor Cetak Sejarah

Persap Alor kini membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam kejuaraan sepakbola Porprov 2018 usai menang adu penalti atas Persab Kabupaten Belu.

Juara Sepakbola Porprov 2018, Alor Cetak Sejarah
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Salah seorang pemain Kabupaten Alor menerima hadiah dari panitia Porprov NTT 2018 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Persebakbolaan Kabupaten Alor kini bangkit. Setelah empat tahun terakhir kalah bersaing dan selalu tersingkir pada fase penyisihan grup dalam pelbagai turnamen sepakbola di NTT seperti Piala Gubernur dan ETMC, Persap Alor kini membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam kejuaraan sepakbola Porprov 2018 usai menang adu penalti atas Persab Kabupaten Belu, Sabtu (15/2018) di Lapangan Lanud El Tari Kupang.

Afandi Abdul Hamid, Hamid Niwang dan Sahrir Bara tak kuasa menahan tangis ketika rekan mereka Muhajirin Rasang sebagai penendang terakhir sukses melaksanakan tugasnya sekaligus memastikan kemenangan Persap Alor.

Ketiga pemain ini langsung berurai air mata meluapkan kegembiraan dan kebahagiaan menjadi jawara dalam gelaran pesta olahraga terbesar di NTT ini.

Baca: Risma Ajak Delegasi Walikota dan Bupati Se-Asia Pasifik Tanam Pohon di Surabaya

Kegembiraan yang sama juga ditumpahkan para pemain, manajer, ofisial dan para pendukung Kabupaten Alor. Mereka langsung berlari ke dalam lapangan dan melakukan selebrasi bersama.

Kemenangan ini, menurut sang pelatih, Jainal Arifin Paniri, merupakan momentum kebangkitan sepak bola Kabupaten Alor.

Setelah sekian lama tak mampu berbicara banyak dalam setiap gelaran sepak bola di NTT, Persap Alor akhirnya mempesembahkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Alor.

"Hari ini kita buktikan kalau Alor itu bisa. Dengan bekerja sama dan sama sama bekerja semua komponen layak mendapatkan juara. Hasil ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Alor baik yang ada di Pulau Alor sendiri maupun yang ada di luar Pulau Alor. Kami bangga kalau Alor itu bisa."

Ia berharap dalam pemilihan Pra PON nanti panitia secara objektif dapat menentukan pelatih dan pemain yang akan mewakili NTT di ajang Pra PON.

Ia berharap panitia bisa menentukan pelatih dan pemain untuk Pra PON dengan standarisasi yang baik.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved