Berita Kota Kupang

Timsel Calon Anggota KPU NTT Mulai Bekerja, Pendaftaran Mulai 19 - 27 September 2018

Tim seleksi (timsel) calon Anggota KPU NTT mulai melakukan tahapan pendaftaran calon anggota KPU NTT.

Timsel Calon Anggota KPU NTT Mulai Bekerja, Pendaftaran Mulai 19 - 27 September 2018
POS KUPANG /OBY LEWANMERU
‎Ketua Timsel Calon Anggota KPU NTT, Drs. Djidon De Haan,M.Si memberi keterangan kepada wartawan di Sekretariat Timsel Anggota KPU NTT, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Tim seleksi (timsel) calon Anggota KPU NTT mulai melakukan tahapan pendaftaran calon anggota KPU NTT. Tahapan dimulai dengan menginformasikan kepada publik melalui pengumuman.

Hal ini disampaikan Ketua Timsel ‎ calon Anggota KPU NTT, Drs. Djidon De Haan,M.Si ‎menyampaikan hal ini di Sekretariat Timsel Calon Anggota KPU NTT, di Jalan HTI, No 5 Oebufu, Kota Kupang, Jumat (14/9/2018).

Menurut Djidon, setelah timsel dibentuk, maka, saat ini tim mulai bekerja dan tahapan yang mulai dilakukan adalah sosialisasi dan pengumuman ke publik.

"Kami ada lima ditugaskan KPU untuk menyeleksi anggota KPU dan tahapannya kami mulai informasikan ke publik soal persiapan pendaftaran," kata Djidon.

Didampingi oleh dia Timsel, Dr. Ahmad Atang, M.Si dan Dr. Umar Ali, M.Pd‎, Djidon menjelaskan, dalam tahapan awal ini pihaknya sudah melakukan persiapan pendaftaran, selain mengumumkan ke publik.

"Karena itu, kami minta bantu untuk sosialisasikan ke publik, agar dalam seleksi ini kita dapatkan anggota KPU yang baik dan berkualitas," katanya.

Dikatakan, pem‎ilihan umum yang baik, maka diperlukan penyelenggara yang baik dan penyelenggara yang baik harus diperhatikan dari seleksi yang baik pula.

" Didalam PKPU bahwa siapa yag berhak mendaftar, yakni memenuhi syarat ‎dan
kami akan seleksi setelah pendaftaran untuk hasilkan 10 besar. Kemudian kami serahkan ke KPU untuk mengikuti fit and proper test untuk hasilkan 5 orang dan serahkan ke KPU RI untuk proses pelantikan," katanya.

Dikatakan, proses ini sudah dilakukan, karena anggota KPU NTT saat ini akan berakhir masa tugas pada ‎27 Desember 2018.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help