Berita Kabupaten Lembata

Persiapan di Bukit Cinta 80 Persen

Sampai saat ini persiapan di Bukit Cinta sebagai tempat dilangsungkannya puncak acara Festival 3 Gunung di Kabupaten Lembata

Persiapan di Bukit Cinta 80 Persen
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Salah satu sisi bukit cinta yang kini sedang dalam penataan. Tempat ini menjadi lokasi berlangsungnya puncak acara Festival 3 Gunung 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Sampai saat ini persiapan di Bukit Cinta sebagai tempat dilangsungkannya puncak acara Festival 3 Gunung di Kabupaten Lembata, sudah mencapai 80 persen. Lokasinya telah ditata tinggal pekerjaan finishing.

Hal ini disampaikan Buoati Lembata, Eliaser Yentji Sunur di Bukit Cinta, Kamis (13/9/2018). Ia mengatakan itu terkait kesiapan pemerintah dalam menyelenggarakan ivent pariwisata di daerah tersebut.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah sedang gencar menjual aneka potensi pariwisata di daerah tersebut. Ada pun potensi pariwisata yang dijual itu, yakni gunung batutara yang punya keunikan meletus setiap 10-15.menit.

Berikutnya, Gunung Ile Lewotolok yang punya kawah luas, seluas dua kali lapangan sepakbola. Juga gunung Ile Werung yang bila ditatap dari bukit Mauraja di Kecamatan Atadei, tampak seperti gunung bromo.

Ada juga keindahan alam bawah laut di Nuhanera yang tiada duanya di dunia. Kondisi terumbu karangnya juga membentang luas dengan aneka warna. Selain itu ikan yang sangat menggemaskan karena berwarna warni.

Selain itu, panorama alam Pantai Bean di Kedang. Pantai ini memiliki pasir putih dengan kondisi laut yang sangat bersih dan jernih. Bila berada di pantai ini serasa berada di firdaus lantaran deburan ombak di pasir putih, hempasan angin laut yang manja dan pemandangan di sekitarnya amat memanjakan mata.

Sementara di Pantai Wade, Kecamatan Lebatukan, lokasinya masih perawan. Bentangan pasir putihnya sangat menggoda dan di tempat ini pada musim tertentu Anda bisa menyaksikan ratusan tukik (anak kura-kura/penyu) yang baru menetas, ramai-ramai.merangkak menuju laut.

Dari aneka potensi inilah pemerintah senantiasa menjualnya guna menyedot wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke Lembata. Kiat penjualannya melalui ivent festival 3 gunung yang akan segera digelar di daerah tersebut.

Dan, saat ini lokasi yang menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan itu sedang ditata dengan progress penataannya sudah 80-an persen. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved