Berita PORProv NTT

Kota Kupang Juara Umum Tarung Derajat

Kontingen Kota Kupang kembali menambah koleksi medalinya melalui cabor Tarung Derajat yang diselenggarakan di Aula Ben Mboi, Jumat

Kota Kupang Juara Umum Tarung Derajat
istimewa
Pengkot Tarung Derajat Kota Kupang dan para atlet 

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM - Kontingen Kota Kupang kembali menambah koleksi medalinya melalui cabor Tarung Derajat yang diselenggarakan di Aula Ben Mboi, Jumat (14/9/2018) siang.

Kota Kupang mengumpulkan emas terbanyak yakni 3 emas. Mereka juga mengumpulkan 2 perak dan 2 perunggu. Jadi, total mereka mengumpulkan 7 medali untuk cabor tarung derajat.

Baca: Cabor Kempo! Kota Kupang Tidak Terbendung dalam Pengumpulan Emas

Baca: Besok, Ketua Umum PB TI Lantik Pengprov Taekwondo NTT di Aston Hotel

Sementara itu, Kabupaten Sikka mengoleksi 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan, Kabupaten Manggarai, Sumba Barat dan Kabupaten TTU masing-masing mengumpulkan 1 emas.

Sang Guru Muda Tarung Derajat Kang Badai Meganegara yang datang langsung dari Bandung menilai perkembangan tarung derajat di NTT sudah cukup baik dan signifikan terutama dalam memobilisasi kompetisi.

"Target-target di kejuaraan nasional kan sudah sampai di juara tiga itu sudah terpenuhi. Tapi NTT sendiri prospeknya bisa lebih dari juara tiga," ujarnya.
Yang paling penting, katanya, rasa percaya diri petarung itu yang paling penting. Selain itu, kemampuan dan kerja sama pengurus untuk menata kejuaraan juga sudah semakin terjalin dengan baik.

Dikatakan, NTT sudah layak menaikkan target di level nasional.
Pada waktu mendatang, jelasnya, pengurus pusat akan menggelar kepelatihan tarung derajat pada 27-29 September 2018.

Ia meminta para pengurus dari NTT bisa mengirim petarung untuk mengikuti pelatihan. Kepelatihan ini, katanya, berfungsi untuk membenahi kekurangan yang ada.

"Misalnya di level nasional satu ronde kan tiga menit, di sini masih dua menit."
Ia mengakui pengurus pusat tarung derajat sendiri memberi perhatian khusus kepada perkembangan olahraga bela diri ini di NTT karena tarung derajat sendiri dianggap sangat cocok dengan karakter orang NTT khususnya dan Indonesia timur umumnya.

"Modal awal sudah ada yakni fisik yang kuat dan mental yang bagus," katanya. (*)


Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help