Berita Kota Kupang

Calon Anggota KPU NTT Harus Usia Minimal 35 Tahun, Pendaftaran Mulai 19 - 27 September 2018

Saat ini Tim seleksi (timsel) calon Anggota KPU NTT mulai melakukan tahapan sosialisasi atau pengumuman pendaftaran calon anggota KPU NTT. ‎

Calon Anggota KPU NTT Harus Usia Minimal 35 Tahun, Pendaftaran Mulai 19 - 27 September 2018
POS KUPANG /OBY LEWANMERU
‎Ketua Timsel Calon Anggota KPU NTT, Drs. Djidon De Haan,M.Si memberi keterangan kepada wartawan di Sekretariat Timsel Anggota KPU NTT, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Calon anggota KPU NTT harus yang telah berusia minimal 35 tahun. Saat ini Tim seleksi (timsel) calon Anggota KPU NTT mulai melakukan tahapan sosialisasi atau pengumuman pendaftaran calon anggota KPU NTT. ‎

Hal ini disampaikan Anggota Timsel calon Anggota KPU NTT, Dr. Ahmad Atang, M.Si ‎di Sekretariat Timsel Calon Anggota KPU NTT, Jalan HTI, No 5 Oebufu, Kota Kupang, Jumat (14/9/2018).

Menurut Ahmad, salah satu persyaratan calon Anggota KPU NTT adalah usia, yakni batas usia minimal 35 tahun ke atas.

"Batas usia ini sudah diatur dalam aturan KPU tentang anggota KPU. Jadi calon anggota KPU di tingkat provinsi itu usianya minimal 35 tahun. Sedangkan untuk kabupaten dan kota, usia minimal 30 tahun," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, peserta bisa saja gugur pada setiap tahapan, karena setiap tahapan langsung mengetahui hasil.

"Misalnya kalau setelah kami umumkan ke publik, maka ada tanggapan masyarakat yang valid dengan data lengkap, maka calon itu bisa digugurkan," katanya.

Lebih lanjut, dikatakan, format ‎seleksi diatur sedemikian rupa, agar administrasi menjadi hak peserta, tidak saja lengkap tetapi harus benar.

"Kalau gugur itu, berarti peserta sendiri yang membuat dirinya gugur. Kemudian dengan sistem online, maka peserta harus paham soal teknologi informatika," ujarnya.

‎Untuk diketahui lima timsel anggota KPU NTT adalah ‎Drs. Djidon De Haan, M.Si (ketua), ‎Hj.Aida Chomsah,S.Pdi.M.Ag (Sekretaris), Dr. Ahmad Atang, M.Si, ‎Rudi Rohi, S.H,M.Si dan Dr. Umar Ali, M.Pd (anggota) (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved