Berita Kabupaten Ende

Rendah Minat Baca Masyarakat Ende

minat baca untuk masyarakat baik itu para guru maupun siswa masih sangat rendah.

Rendah Minat Baca Masyarakat Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Asisten 1 Setda Ende,Kornelis Wara meninjau perpustakaan Taman Bacaan Pelangi,Kamis (13/9/2018) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-----Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan bahwa minat baca untuk masyarakat baik itu para guru maupun siswa masih sangat rendah.
Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir Marsel Petu dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten 1 Setda Ende, Kornelis Wara pada pelaksanaan peresmian Taman Bacaan Pelangi ke-100 di SDK Nangapanda 1, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT, Kamis (13/8/2018).

Dikatakan ada beberapa faktor yang tentunya ikut mempengaruhi rendahnya minat baca seperti literatur yang tersedia di perpusatakaan masih kurang juga ruang perpustakaan yang belum sesuai dengan standar.

Baca: BREAKINGNEWS Warga Kabupaten Kupang Lakukan Aksi Demo ke DPRD NTT. Ini Tuntutan Mereka

Kegiatan Peresmian Perpustakaan sekolah ini, menjadi salah satu bukti nyata adaya keinginan dari Pengelola Taman Bacaan Pelangi untuk menumbuhkan minat baca dikalangan para guru dan anak didik dengan menyiapkan gedung perpustakaan yang baik dan nyaman.

Karena harus kita akui bahwa saat ini semua komponen pendidikan dituntut tidak hanya fokus menguasai mata pelajaran sekolah tetapi harus juga memiliki pengetahuan yang luas terkait berbagai informasi untuk mendukung pengembangan individu yang semakin berkualitas. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved