Berita Ekonomi Bisnis

Nikmatnya Ayam Masak Saus Inggris Waroenk Podjok, Lezat Berkat Saus yang Khas

Salah satu varian menu chinese food yang tidak kalah lezatnya adalah Ayam Masak Saus Inggris, bisa dinikmati di Waroenk Resto and Cafe

Nikmatnya Ayam Masak Saus Inggris Waroenk Podjok, Lezat Berkat Saus yang Khas
ISTIMEWA
MENU-Ayam Masak Saus Inggris Waroenk Podjok, Lezat Berkat Saus yang Khas 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello.

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Tidak ada yang dapat memungkiri jika chinese food atau makanan yang berakar dari Tiongkok merupakan salah satu makanan paling populer. Karena kelezatannya, menu asal Tiongkok banyak diadaptasi negara lain seperti Jepang dan Korea.

Sementara itu, dalam perkembangan sejarah kuliner pula, dengan menyebarnya imigran Tiongkok di berbagai negara, maka restoran chinese food juga semakin menjamur, khususnya di wilayah pecinan (China Town) berbagai negara.

Salah satu varian menu chinese food yang tidak kalah lezatnya adalah Ayam Masak Saus Inggris. Menu ini dapat dikatakan “wajib” ada dalam paket dimsum yang biasanya disajikan dalam setiap gelaran makan bersama sebuah keluarga.

Baca: Jimin BTS Sihir Army dan Non Army Dengan Videonya Berdurasi 7 Detik

“Ayam Masak Saus Inggris yang merupakan menu ‘turunan’ dari daging cantonese yang kami sajikan di Waroenk Podjok sangat digemari pelanggan. Secara umum, untuk varian chinese food menu ini menempati rating-rating teratas dalam daftar pesanan,” jelas Marketing Communication and Public Relation Waroenk Podjok, Yunita Kitu , Kamis  (13/9/2018).

Salah satu Ayam Masak Saus Inggris sangat disukai,  tidak lepas dari sausnya yang khas.

“Daging ayam pada menu ini memiliki cita rasa lezat karena sausnya yang sangat spesial. Sebelum dimasak, daging dipotong kecil-kecil (fillet), selanjutnya dimasak dengan ‘kecap inggris’. Lantaran dipotong kecil-kecil, sausnya lebih mudah meresap hingga ke seluruh bagian dalam daging ayam,” imbuhnya.

Baca: ASN Pemda Kabupaten Kupang Berebutan Kendaraan ke Oelamasi

Yunita menguraikan, Ayam Masak Saus Inggris dimasak menggunakan lada hitam, ditambah potongan paprika merah dan paprika hijau. Kuahnya sedikit kental dan berwarna hitam.

Dijelaskan, meskipun saus pada menu tersebut bernama “inggris”, tetapi asal makanan itu bukan dari negara Inggris.

Diuraikan, banyak klaim terkait muasal negara pertama yang menciptakan kecap sebagai bahan utama saus inggris.

Halaman
12
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved