Berita Kota Kupang

Empat Jam Pencarian Tim SAR! Nelayan Tenggelam di Pantai Pasir Panjang Belum Ditemukan

Hingga empat jam pencarian oleh Tim SAR Kupang bersama Polsek Kelapa Lima, Fransiskus Sonlai (24) nelayan yang tenggelam di

Empat Jam Pencarian Tim SAR! Nelayan Tenggelam di Pantai Pasir Panjang Belum Ditemukan
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Tim SAR Kupang bersama Polisi dan warga melakukan pencarian terhadap Fransiskus Sonlai (24) nelayan yang tenggelam pada Rabu (12/9/2018) petang di pantai pasir Panjang Kota Kupang. 

Laporan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Hingga empat jam pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Kupang bersama Polsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota dan warga, Fransiskus Sonlai (24) nelayan yang dilaporkan tenggelam pada Rabu (12/9/2018) di pantai Pasir Panjang belum juga ditemukan. 

Baca: Diduga Terlibat Korupsi! 12 PNS di Pemda Ende Terancam Dipecat

Frans adalah nelayan asal Kabupaten TTU yang berdomisili di Desa Oebelo Kabupaten Kupang, dan sehari-harinya megikuti kapal ikan yang dimiliki oleh majikannya Moris Nais di Pasir Panjang Kota Kupang. Ia dilaporkan tenggelam pada hari Rabu (12/9/2018) sekitar magrib di lepas pantai Pasir Panjang Kecamtan Kelapa Lima Kota Kupang.

Baca: 8 Manfaat Minum Air Madu Hangat di Pagi Hari saat Perut Kosong

Kepada wartawan di lokasi kejadian, Pelaksana Harian Kantor BASARNAS Kupang N. Supardi menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pencarian terhadap korban sekitar empat jam lamanya namun hasilnya nihil.

"Kami mendapatkan informasi adanya korban tenggelam pada pukul 18.30 Wita, kemudian kami langsung bergerak mendatangi lokasi dan melakukan pencaharian terhadap korban hingga pukul 22.40 wita, namun belum ada hasilnya," jelas Supardi.

Pihaknya berencana akan melakukan pencarian lanjutan pada besok Kamis (13/9/2018) pagi tepat pukul 05.00 Wita dan berharap dapat segera menemukan korban.

"Kami akan melanjutkan pencarian terhadap korban pada besok pagi, sebab kondisi malam hari air laut pasang serta menyulitkan tim SAR melakukan pencarian terhadap korban," tambah Supardi.

Terkait dengan pencarian korban, lanjut Supardi, pihaknya melibatkan sebanyak 15 orang anggota SAR dibantu Polsek Kelapa Lima, warga nelayan setempat, serta Bhabinkamtibmas Kelapa Lima.

"Kami membagi tim dalam tiga kelompok yang melakukan penyelaman di sekitar lokasi korban tenggelam, namun arus laut yang cukup kuat membuat tim rescue kesulitan mendeteksi keberadaan korban," tambah Supardi.

Sementara itu warga setempat Alisah mengaku sempat melihat korban yang sebelum tenggelam itu sempat berenang ke arah sampan yang terletak beberapa meter dari bibir pantai.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help