Berita Kabupaten Ende

Diduga Terlibat Korupsi! 12 PNS di Pemda Ende Terancam Dipecat

12 PNS di Lingkup Pemkab Ende terancam dipecat dari PNS karena terlibat dalam kasus korupsi. Pemda Ende sedang identifikasi

Diduga Terlibat Korupsi! 12 PNS di Pemda Ende Terancam Dipecat
ISTIMEWA
Agustinus G. Ngasu 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---12 PNS di Lingkup Pemkab Ende terancam dipecat dari PNS karena terlibat dalam kasus korupsi. Saat ini Pemda Ende sedang melakukan identifikasi terhadap para PNS tersebut.

Pemecatan kepada PNS itu sesuai dengan arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca: Ulasan Menarik Guru Besar Undana untuk Gubernur NTT yang Baru

Sekda Kabupaten Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu, M.Kes mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (13/9/2018) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai tindak lanjut dari arahan KPK kepada masing-masing Pemda agar segera memproses dan memecat PNS yang terlibat dalam kasus korupsi dan masalah hukum lainnya.

Sekda Agustinus mengatakan, sesuai dengan data yang dimiliki oleh Pemda Ende tercatat setidaknya ada 14 orang PNS yang bermasalah secara hukum yakni yang terlibat dalam kasus korupsi sebanyak 12 orang dan 2 orang lainnya terkait dengan masalah moral.

Baca: 8 Manfaat Minum Air Madu Hangat di Pagi Hari saat Perut Kosong

“Untuk data yang pasti nanti diperiksa lagi namun untuk sementara sekitar 12 atau 14 orang yang bermasalah secara hukum baik dalam kasus korupsi maupun masalah moral,”kata Agustinus.

Menurut Agustinus para PNS yang terlibat dalam masalah hukum memang harus dipecat sesuai dengan arahan dari KPK karena apabila tidak diproses untuk dilakukan pemecatan maka pejabat atau atasan yang bersangkutan yang akan diberikan sanksi. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved