Berita NTT

Welly Pah Pakar Musik NTT! Perlu Ada Regenerasi

Dengan mengusai permainan alat musik, ini menjadi ketrampilan plus yang dimiliki anak-anak yang nantinya bisa menjadi bekal hidup

Welly Pah Pakar Musik NTT! Perlu Ada Regenerasi
POS KUPANG.COM, FERRY NDOEN
Welly Pah saat mengjarkan anak Abraham William cara (tehnik) memainkan drum, di kediamannya, di Kelurahan Fontein, Kota Kupang, Selasa (11/9/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Pakar musik NTT,Welly Pah, SH menginginkan agar anak-anak NTT, khususnya di Kota Kupang bisa mendalami ilmu dibidang musik. Hal agar anak-anak menjadi gaul dengan alat musik serta bisa memainkan alat-alat musik dengan baik.

Harapan ini dikemukakan Wely Pah, pakar musik NTTsaat diwawancarai Pos Kupang.com, di kediamannya, Selasa (11/9/2018).

Welly  saat ini membuka sekolah musik di kediamannya, di Kelurahan Fontein, (Depan RS TNI AD Wirasakti Kupang).

"Harapan saya, anak-anak di NTT dan Kota Kupang khususnya bisa mendalami bidang musik serta mengusai permainan alat musik. Dengan mengusai permainan alat musik, ini juga menjadi sebuah ketrampilan plus yang dimiliki anak-anak yang nantinya bisa menjadi salah satu bekal hidup ke depannya," kata Welly Pah.

Welly yang baru pensiun sebagai ASN Pemperov NTT sebagai salah satu kepala bidang di Dinas Kebudayaan Provinsi NTT mengatakan, saat ini dirinya menularkan dan membagikan ilmu bidang musik, khusunya tehnik memainkan alat musik, baik drum, keyboard, gitar dan sejumlah alat musik lainnya kepada anak-anak.

"Saya memilih anak-anak untuk menularkan ilmu dibidang musik, karena anak-anak lebih mudah diajar dan dibentuk dalam memainkan peralatan musik. Dengan mengusai dan bisa memainkan alat musik, ini juga sudah menjadi sebuah ketrampilan plus," paparnya

Welly Pah berharap adaya respon pemerintah, baik Pemkot Kupang juga Pemda Provinsi NTT untuk mendukung bidang seni musik karena seni musik juga sudah menjadi bagian dan menjadi satu kesatuan dari pariwisata.

"Pemerintah getol bicara pariwisata, namun instrumen dari suprastruktur pariwisata,  khususnya bidang musik harus diajarkan kepada anak-anak sejak dini. Pariwisata tanpa alunan musik itu menjadi sebuah keniscayaan," pungkasnya. (fen)

Baca: Simbolon Minta ASN Pemprov NTT Sesuaikan Diri Dengan Pemimpin Baru

Welly Pah, pakar musik NTT saat melatih anak-anak di kediamaanya, selasa (11/9/2018)
Welly Pah, pakar musik NTT saat melatih anak-anak di kediamaanya, selasa (11/9/2018) (POS KUPANG.COM/FERRY NDOEN)
salah satu murid ABraham Wilian Ndoen sedang melatih drum di kediaman Welly Pah, pakar musik NTT
salah satu murid ABraham Wilian Ndoen sedang melatih drum di kediaman Welly Pah, pakar musik NTT (POS KUPANG.COM/FERRY NDOEN)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved