Pimpin Rapat Perdana dengan Pimpinan OPD! Viktor Minta Pejabat Jangan Takut Mutasi

Gubernur NTT, meminta agar semua pimpinan OPD harus bekerja all out dan betul-betul harus bekerja untuk rakyat.

Pimpin Rapat Perdana dengan Pimpinan OPD!  Viktor Minta Pejabat Jangan Takut Mutasi
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Gubernur NTT dan Wagub NTT, Viktor B Laiskodat dan Josef Nae Soi dijemput Ketua DPRD NTT, H Anwar P Geno masuk ke Gedung DPRD NTT, Senin (10/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memimpin rapat perdana di Kantor Gubernur NTT. Dalam rapat ini Viktor meminta para pejabat atau pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT agar tetap bekerja dan jangan takut dengan isu-isu mutasi.‎

Baca: Wakil Ketua Umum Mayjen Purnawirawam Suwarno Sebut NTT Serius Kembangkan Olahraga

Baca: Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang Pertanyakan Anggaran Satu Titik Lampu Senilai Rp. 46 Juta

Rapat secara tertutup ini berlangsung di ruang rapat gubernur NTT, Senin (10/9/2018).

Rapat ini dilakukan usai Viktor menyampaikan pidato perdana dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD NTT.

Kepala Biro Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng mengatakan, rapat tertutup dengan pimpinan OPD Lingkup pemprov NTT itu berlangsung sekitar satu jam.

" Jadi tadi dari gedung DPRD NTT, pak gubenur pimpin rapat perdana dengan pimpinan OPD. Pak gubernur tekankan kepada pimpinan OPD semua agar tetap kerja secara profesional dan jangan takut dengan isu mutasi," kata Semuel.

Menurut Semuel, Gubernur NTT juga mengharapkan kepada Pak Sekda dan seluruh pimpinan OPD untuk bersama bangkit untuk bekerja‎ untuk sejahterahkan masyarakat.

Dikatakan, Gubernur NTT, meminta agar semua pimpinan OPD harus bekerja all out dan betul-betul harus bekerja untuk rakyat.

"Pak gubenur dalam memimpin rapat tadi menyampaikan agar semua bekerja sesuai dengan kepercayaan yang diberikan. Kita tetap kerja saja, jika bekerja tidak profesional, maka akan ditegur," katanya.

Semuel mengatakan, dalam pertemuan itu, inti yang disampaikan Gubernur NTT, bahwa semua ASN tetap saja bekerja secara profesional sesuai tupoksi masing-masing.

"Pak Gubernur minta kami agar bekerja dengan cepat, keras dan cerdas sampai tuntas. Pak Gubernur juga minta ‎masing-masing pimpinan OPD untuk presentasi ‎program kerja yang sesuai dengan penjabaran visi dan misi gubernur dan wakil gubernur.

"Paling lambat itu pekan depan, masing-masing pimpinan OPD untuk presentasi. Masih sisa tiga bulan di tahun ini, maka harus ada program tiga bulan, lima bulan, enam bulan, satu tahun, lima tahun, 10 tahun dan seterusnya," katanya.

Terkait penggunaan sapaan gubernur 1 dan gubernur 2, Semuel mengakui bahwa dalam arahan gubernur bahwa sapaan Gubernur 1 dan Gubernur 2 ‎itu telah mendapat izin dari bapak presiden dan presiden katakan silahkan dan tidak ‎menyalahi aturan.

"Matahari tetap satu, namun matahari ada sinar dan panas. Sinar itu dari gubernur 1 yakni Pak Viktor dan panas itu dari gubernur 2, yakni pak Josef," ujarnya. (*)



Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved