Berita Kabupaten Kupang

Kades Mata Air Canangkan Gerakan Menanam 1.000 Kelor

Kades Mata Air, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Beny Kanuk mencanangkan gerakan menanam 1.000 pohon kelor (marungga).

Kades Mata Air Canangkan Gerakan Menanam 1.000 Kelor
pos kupang.com,edy hayong
Kepala Desa Mata Air, Beny Kanuk

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I MATA AIR--Kepala Desa (Kades) Mata Air, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Beny Kanuk mencanangkan gerakan menanam 1.000 pohon kelor (marungga).

Gerakan ini akan berjalan pada awal tahun 2019 karena langkah awal yang harus dilakukan adalah persemaian bibit kelor yang dibuatnya dan akan disebarkan ke keluarga-keluarga unrtuk menanam baik di pekarangan rumah maupun di kebun.

Baca: Meriah Defile Kontingen Pembukaan PORProv NTT 2018

Baca: Tersandung Kasus Korupsi Dua Kades di Kabupaten TTU Diberhentikan

Beny Kanuk kepada POS KUPANG.COM di kediamannya, Selasa (11/9/2018) mengatakan, program menanam anakan kelor oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, M.Si akan ditindaklanjuti pihaknya di lapangan.

Selama ini kelor tumbuh dimana-mana tanpa ada perawatan yang jelas. Untuk itu, dengan program yang sudah didengungkan Gubernur Viktor maka dalam tahun 2019 nanti warga Desa Mata Air akan menanam tanaman ini di rumah-rumah maupun di kebun.

Baca: Komentar Bripda Puput, Ahok BTP, Sean, Orangtua Dan Rekan Soal Rencana Pernikahan BTP dan Puput

Baca: Tetangga Ungkap Sikap Calon Istri BTP Bripda Puput Nastiti Devi

"Saya sudah punya konsep untuk tahun 2019 mendatang. Saya berencana bersama warga melakukan penanaman 1.000 anakan pohon marungga. Saya akan bikin anakan di rumah lalu bagikan ke masyarakat.

Saya kira ini sejalan dengan program yang dicetuskan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. Banyak anakan marungga yang tumbuh bebas di kebun-kebun. Kita akan tanam sebanyak-banyaknya di desa ini. Saya sudah sampaikan kepada masyarakat mengenai konsep program ini dan disambut positif," katanya.(*).

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved