Berita Kabupaten Sumba Timur

Dandim Sumba Timur Minta Babinsa Bekerja dengan Baik

-Dandim 1601 Sumba Timur meminta anggota Babinsa Kodim tersebut tetap bekerja secara baik, meskipun tunjangan Babinsa akan dinaikan.

Dandim Sumba Timur Minta Babinsa Bekerja dengan Baik
istimewa
-Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE meminta kepada para anggota Babinsa di Kodim tersebut agar tetap bekerja secara baik-baik, meskipun tunjangan Babinsa akan dinaikan. 

Laporan reporter Pos Kupang.Com, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE meminta kepada para anggota Babinsa di Kodim tersebut agar tetap bekerja secara baik-baik, meskipun tunjangan Babinsa akan dinaikan.

Permintaan itu disampaikan Zaenuddin saat memberikan arahan pada kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar Kodim Sumba Timur Tahun Anggaran 2018 yang diusung dengan Tema 'Melalui kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil kita mantapkan profesionalisme Apkowil dalam melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah'.

Baca: Atlet Kota Kupang Raih Dua Medali Emas di Hari Pertama PORProv 2018

Baca: Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Buka Porprov NTT 2018

Kegiatan itu berlangsung di Aula Makodim setempat, Senin (10/9/2018).

Adapun yang hadir dalam kegiatan itu, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim, dan anggota Kodim Sumba Timur yakni para Babinsa.

Selain itu dalam arahanya tersebut Zaenuddin juga mengatakan, jegiatan itu juga merupakan program peningkatan kemampuan Apkowil. Dengan adanya kemajuan jaman dan teknologi maka, selaku Babinsa harus banyak belajar dan mengetahui informasi yang masuk.

"Tahun 2019 akan berlangsung pesta demokrasi yakni Pemilu untuk itu kita selaku TNI harus bersikap netral dan jangan lupa tetap menjaga faktor keamanan di dalam menjalankan tugas, karena akhir-akhir ini angka kecelakaan lalu lintas sangat tinggi jadi kita harus merencanakan waktu yang baik,"ungkap Zaenuddin.

Zaenuddin juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni, agar TNI tetap konsisten melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. TNI-AD dalam hal ini Komando kewilayahan sebagai ujung tombak dalam menyelenggarakan fungsi Binter diharapkan mampu berperan dalam menjaga keutuhaan wilayah dan kedaulatan NKRI.

Selain itu, melalui kegiatan itu, Babinsa agar dapat memahami permasalahan yang terjadi dan tantangan tugas Kowil ke depan yang semakin komplek, menuntut adanya aparat Kowil yang profesional dalam melaksanakan tugas Binter. Guna mendukung hal tersebut maka perlu adanya upaya peningkatan kemampuan aparat Kowil dalam melaksanakan tugas Binter.

"Dalam pelaksanaan tugas aparat Kowil agar dapat mengaplikasikan sikap teritorial dengan cara wujud nyata penghayatan dan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI dalam bentuk tingkah laku dan cara bergaul,"pungkas Zaenuddin. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved