Berita Kesehatan

Waspadai Jenis Makanan Ini Untuk Mengatasi Penuaan Dini

Walaupun memiliki waktu yang berbeda-beda, ternyata penuaan dini juga bisa disebabkan oleh faktor makanan.

Waspadai Jenis Makanan Ini Untuk Mengatasi Penuaan Dini
ilustrasi

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Penuaan  dini dianggap sebagai momok. Dan sebaliknya, menjadi awet muda adalah cita-cita semua orang. Bagaimanapun, secara alamiah tubuh manusia tentu akan mengalami penuaan.

Walaupun memiliki waktu yang berbeda-beda, ternyata penuaan dini juga bisa disebabkan oleh faktor makanan. Ya, makanan yang kita konsumsi ternyata bisa mempercepat proses penuaan jaringan yang ada di tubuh kita.

Salah satu di antaranya adalah keju yang menjadi pelengkap aneka hidangan. Lalu, apa saja makanan lainnya yang akan mempercepat penuaan dini?

Baca: Kabid Pemdes Beri Warning Soal Pengangkatan Aparatur Desa Jangan Ada Hubungan keluarga dengan Kades

Baca: Jangan Bermesraan Saat Sedang Flu, Ini Akibatnya Ladies

1. Makanan yang dipanggang
Pernah mendengar bahwa makanan yang dipanggang jauh lebih sehat daripada makanan yang digoreng? Tapi tidak jika makanan yang dipanggang tersebut mengandung minyak nabati. Ternyata minyak nabati justru berbahaya untuk dikonsumsi ketika sudah melewati proses pemanggangan dengan suhu tinggi.

2. Produk olahan susu
Keju, yoghurt, dan makanan-makanan olahan susu lainnya ternyata punya peranan cukup besar untuk mempercepat penuaan dini. Maka dari itu, konsumsi produk olahan susu yang terlalu banyak justru tidak disarankan bagi orang dewasa. Produk olahan susu akan mempercepat penuaan jaringan pada kulit.

Baca: Ramalan Zodiak, Apa Yang Akan Kamu Alami Sepanjang Bulan September 2018?

Baca: Seminari Kisol Merayakan Hari Ulang Tahun ke-63, Ini Yang Dilakukan!

3. Makanan yang mengandung lemak berlebih
Pecinta sosis mungkin mulai sekarang sudah harus meninggalkan makanan favorit mereka. Pun dengan kamu yang senang mengonsumsi makanan sejenis yang mengandung lemak berlebih. Seperti yang kita tahu, lemak terutama lemak jahat sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa mempercepat penuaan dini.

4. Makanan bercitarasa asin
Sepiring nasi panas lengkap dengan sambal dan ikan asin mungkin begitu menggoda. Tapi jika kamu tidak ingin mengalami penuaan dini, ada baiknya menghindari makanan-makanan yang bercitarasa asin. Kandungan garam yang terlalu banyak ternyata bisa mempercepat proses pengeriputan kulit.

Baca: Heboh Artis KPop Goo Hara KARA Bunuh Diri, Agensi Beri Penjelasan Ini

Baca: Bedah Buku Melangkah dari Timur, Pion Ratuloly Undang Doktor Lanny Koroh

5. Popcorn
Siapa yang menolak saat menonton film sambil ngemil popcorn? Walaupun popcorn terasa renyah dan jadi camilan paling asik, sebaiknya segera hindari karena kandungan garam berlebih di dalamnya. Apalagi jika kamu memesan popcorn dengan rasa karamel, kandungan gula berlebihnya juga bisa percepat penuaan dini. Demi tampil awet muda, berani hindari 5 produk makanan di atas? (*)

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved