Berita Kota Kupang

Setiap Hari Minggu Anggota PKSE Undana Gelar Bimbel Bagi Anak-Anak Di Naikoten I

Paguyuban Karya Salemba Empat (PKSE) Undana komunitas yang terbentuk dari perkumpulan penerima beasiswa Yayasan Karya Salemba Empat.

Setiap Hari Minggu Anggota PKSE Undana Gelar Bimbel Bagi Anak-Anak Di Naikoten I
istimewa
Suasana saat Bimbel oleh PKSE Undana di Naikoten I Kota Kupang, Minggu (9/9/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Paguyuban Karya Salemba Empat (PKSE) Undana adalah sebuah komunitas yang terbentuk dari perkumpulan penerima beasiswa Yayasan Karya Salemba Empat.

PKSE Undana sering terlibat di berbagai kegiatan sosial salah satunya adalah kegiatan Koridor (Komunitas Rumah Pintar Ambassasor) yang dilakukan di Kecamatan Kota Raja Kelurahan Naikoten 1 Kota Kupang.

Baca: Araksi Tuding Adanya Dugaan Korupsi di Tubuh KPU Kabupaten TTS

Baca: Hari Ini Dojo SMPN 1 Maumere Bertolak ke Pangkalpinang

Wakil Ketua PKSE UNDANA Maria T Hardini, Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu mencerdaskan anak bangsa sebagaimana yang di cita-citakan oleh para pendiri bangsa.

Menurut mahasiswi yang akrab disapa Tesa ini mengaku kegiatan ini guna untuk membantu siswa-siswi baik SD, SMP dan SMA yang berada disekitaran Kelurahan Naikoten 1 dalam pengerjaan Tugas sekolah maupun untuk menambah wawasan sebelum menerima Pelajaran disekolah nantinya.

"Kegiatan ini sudah berlangsung kurang lebih 2 Tahun terakhir ini," ujar Tesa, kepada POS KUPANG.COM, Senin (10/9/2018).

Perwakilan orang tua murid yang juga merupakan Ketua RT setempat, Adhy Lamury mengatakan kegiatan Koridor ini sangat bermanfaat sekali.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya antusias para murid yang bukan saja dari wilayah Naikoten 1 tapi sudah bergeser kebeberapa wilayah sekitar.

Menurut Adhy kegiatan ini bukan hanya bermanfaat tapi sudah menjadi sebuah kebutuhan.

"Ada Perkembangan yang sangat luar biasa dari proses belajar mengajar ini. Hal ini dibuktikan dengan beberapa siswa yang mendapatkan mendapatkan juara, baik Juara Kelas maupun Juara umun disekolah tempat mereka belajar. Harapannya agar kegiatan ini tetap eksis," ujar Adhy.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved