Berita Ekonomi Bisnis

Nikmati Chilli Chicken Tender, Representasi Kelembutan Ayam Fillet Waroenk

Menu ini dapat merepresentasikan paduan kelembutan dan kelezatan berbalur pedas cabai yang khas menggigit

Nikmati Chilli Chicken Tender, Representasi Kelembutan Ayam Fillet Waroenk
ISTIMEWA
Salah satu menu ala Rice Bowl di Waroenk Resto and Cafe, Chilli Chicken Tender sudah populer di Asia, 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Dari seratusan menu di Waroenk Resto and Cafe dan Waroenk Podjok, ada satu menu yang dapat merepresentasikan paduan kelembutan dan kelezatan berbalur pedas cabai yang khas “menggigit”.

Menu yang disukai pelanggan sejak peluncurannya pada 8 Juli 2017 lalu bersamaan pembukaan Waroenk tersebut dinamai Chilli Chicken Tender.

Makanan berbahan nasi disajikan dengan ayam fillet paha masak cabai garam itu mendapat apresiasi yang cukup bagus dari penikmat kuliner.

Baca: Teeners, Ternyata Bukan Kado Tetapi Kehadiran Adalah Hadiah Terbesar

Baca: Semua Izin Tambang Mineral di NTT Dicabut

“Sesuai artinya, jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti (potongan) ayam lembut pedas. Menu yang masuk dalam kategori Rice Bowl kami ini disukai pelanggan karena kelembutan tekstur daging ayam filletnya,” jelas Public Relation and Representative Admin, Merlin Sinlae pada Senin (10/9/2018)

Ia menambahkan, makanan yang dibanderol Rp 32 ribu tersebut didukung sensasi cabai garam pedas yang dibalur pada menu ini sehingga menambah kelezatannya.

“Selama ini, Chilli Chicken Tender sudah populer di Asia, terutama India, Tiongkok, Korea, dan Jepang. Makanya, di Asia seperti Indonesia yang dihuni ekspatriat dari keempat negara itu, menu ini sangat digemari. Berkat menu ini pulalah sehingga berkontribusi menumbuhkan restoran-restoran China (Tiongkok), Jepang dan Korea di Tanah Air,” beber Merlin.

Dijelaskan, Chilli Chicken Tender kerap juga disebut “ayam cabai”.

Baca: Kabid Pemdes Beri Warning Soal Pengangkatan Aparatur Desa Jangan Ada Hubungan keluarga dengan Kades

Masuk dalam varian menu modern Indo-China dengan racikan kering berbalur cabai.

Umumnya, menu ini menggunakan bahan ayam tanpa tulang, tetapi dalam perkembangannya banyak koki juga menggunakan potongan ayam bertulang.

Sekadar diketahui, Chilli Chicken Tender sejatinya berasal dari perpaduan hidangan Tiongkok dan India. Masakan ini berasal dari imigran Tiongkok yang menghuni India, terutama yang berbasis di Kolkata yang dulu disebut Kalkuta (Calcutta).

Secara parsial, chinese food masih populer di sana lantaran imigran Tiongkok banyak membuka restoran. Asimilasi dengan makanan tradisional India itulah yang mendukung berkembangnya perpaduan masakan Tiongkok-India. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help