Berita Kabupaten Manggarai Barat

Pendaftaran CPNS 2018-Jumlah 250 Formasi CPNS, BKD Manggarai Barat Bentuk Panitia Perekrutan

Pendaftaran CPNS 2018-Jumlah 250 Formasi CPNS, BKD Manggarai Barat Bentuk Panitia Perekrutan

Pendaftaran CPNS 2018-Jumlah 250 Formasi CPNS, BKD Manggarai Barat Bentuk Panitia Perekrutan
POS KUPANG.COM/SERVAN MAMILIANUS
Kepala BKD Manggarai Barat, Sebastianus Wantung 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO - Pendaftaran CPNS 2018-Jumlah 250 Formasi CPNS, BKD Manggarai Barat Bentuk Panitia Perekrutan.

Setelah menerima formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), segera membentuk panitia perekrutan di daerah itu.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mabar Sebastianus Wantung kepada POS-KUPANG.COM, Senin (10/9/2018).

Baca: Kejari Ende Siap Usut Dugaan Korupsi Pada Proyek Pemerintah

Baca: Pidato Perdana Gubernur NTT - Viktor: Kami Fokus Lima Program

Baca: Dirayakan Secara Sederhana HUT Ke-73 TNI AL

Dia menjelaskan bahwa Kemenpan RB sudah mengeluarkan formasi penerimaan CPNS di setiap daerah seluruh Indonesia. Kabupaten Mabar kata dia, mendapatkan alokasi sebanyak 250 formasi yang terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga tekhnis.

“Kami baru pulang dari Jakarta, dari Menpan menerima formasi untuk test CPNS. Kami akan segera membentuk tim atau panitia penerimaan CPNS, sebelum pendaftaran yang dijadwalkan mulai tanggal 19 September 2018,” kata Sebastianus.

Disampaikannya, awal mula pengusulan ke Menpan RB, Mabar mengusulkan 700 orang lebih untuk diterima menjadi CPNS di daerah itu tahun 2018 ini. Lalu Menpan RB meminta agar usulan tersebut diperbaiki. Setelah diperbaiki, pemerintah setempat melalui BKD Mabar mengusulkan 500 orang lebih.

Terhadap usulan itu, Menpan RB sudah menetapkan bahwa Mabar mendapatkan jatah 250 orang yang bisa direkrut menjadi CPNS dalam penerimaan tahun 2018 ini. (*)

 

Daftar Lengkap Passing Grade
Pendaftaran CPNS tahun anggaran 2018 direncanakan bakal mulai dibuka dan bisa diakses mulai tanggal 19 September 2018 mendatang.

Pendaftaran CPNS 2018 ini hanya bisa dilakukan dan diakses melalui sscn.bkn.go.id.

Dalam pengumuman pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) 2018, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali mengumumkan mengenai total passing grade yang harus dilalui calon pelamar.

 

Nilai ambang batas atau passing grade ini merupakan nilai minimal untuk dapat lolos ke tahap berikutnya.

Halaman
1234
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help