Berita Kabupaten Sumba Timur

GPAA NTT Gelar Kongres dan Reuni Akbar di Waingapu Sumba Timur

-Organisasi Generasi Penggerakan Amanat Agung (GPAA) NTT menggelar Kongres dan Reuni Akbar ke II di pulau Sumba, NTT.

GPAA NTT Gelar Kongres dan Reuni Akbar di Waingapu Sumba Timur
istimewa
Kegiatan Kongres GPAA Ke-II 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Organisasi Generasi Penggerakan Amanat Agung (GPAA) NTT menggelar Kongres dan Reuni Akbar ke II di pulau Sumba, NTT.

Kegiatan itu bertempat di Aula gedung Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Minggu (9/9/2018).

Baca: Gedung Puskesmas Oesao Dibiarkan Merana, Kadinkes Membantah

Baca: 550 Ekor Burung Dilepasliarkan Petugas TN Matalawa dan Brimob Den A Pelopor Sumba

Kegiatan itu diusung dengan tema 'Layanilah Tuhan Dengan Talentamu Apapun panggilan dan Profesimu', dan dibuka oleh Dewan Pembina GPAA NTT EV.Yeskiel Lanmai, S.Sos, M.M.

Baca: Danrem 161 Wirasakti Membantah Warga Perbatasan Caplok Wilayah RDTL

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum GPAA NTT, Maksem Lete, S.Pd.,M.Pd, dan bersama pengurus GPPA pusat Kupang dan pengurus dan panitia lokal Sumba dengan jumlah peserta yang hadir sekitar lima puluh orang anggota GPPA baik dari Kupang maupun Sumba.

Ketua Umum GPAA NTT, Maksem Lete, S.Pd.,M.Pd di sela-sela kegiatan itu menjelaskan, GPAA di wilayah NTT adalah suatu komunitas yang tergabung dari orang-orang yang sudah bekerja yang terhimpun dari berbagai macam profesi, para-para sarjana yang sudah bekerja, namun masih memiliki hati untuk melayani Tuhan di bidang profesi masing-masing.

Kata dia, komunitas tersebut dibentuk sejak tahun 2014 lalu, sebab mereka melihat bahwa pekerjaan untuk Tuhan tidak hanya dibatasi oleh profesi dan lainya, maka di bidang profesi pun mereka tetap melayani Tuhan.

"Karena firman Tuhan bilang apapun yang kamu kerjakan, kerjakanlah dengan segenap hatimu sama seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia,"ungkap Maksem.

Maksem juga mengatakan, Organisasi tersebut tersebar di NTT dan untuk sementara perwakilanya di ada di pulau Sumba, dan ke depan direncanakan akan dibuka atau dirintis lagi juga perwakilan di daratan Rote, Sabu Raijua dan daerah lainya.

"Tapi untuk alumni atau anggota kami sudah tersebar di sejumlah kabupaten di NTT. Kongres ini sudah kami laksanakan yang ke II Tahun 2014 di Kupang dan tahun ini di Sumba yakni Sumba Timur,"jelas Maksem.

Maksem juga menjelaskan tujuan dari kegiatan kongres tersebut yakni reuni bersama Alumni agar saling berkenalan. Selain itu, regenerasi badan pengurus untuk pergantian badan pengurus ke depan, dan juga membahas hal yang urgen terkait kepenitingan organisasi tersebut ke depan agar jauh lebih baik lagi.

Dewan Pembina GPAA NTT EV.Yeskiel Lanmai, S.Sos, M.M mengharapkan semua anak Tuhan yang terpanggil untuk tergabung dalam GPAA dengan kerinduaan ke depan bagi mereka semua untuk tetap berdiri komitmen iman mereka untuk terpanggil dalam GPPA itu melalui profesi mereka masing-masing.

"Harapan kita supaya ada perubahan di dunia kerja di berbagai lini di pemerintahan, di dunia pendidikan, dunia entertaiment, dunia perlemen, politik, seni, budaya dan lain sebagainya karena semua anggota GPAA tergabung dari berbagai profesi. Jadi apa yang dibutuhkan masyarakat maka anggota GPAA siap melayani sesuai dengan profesi, tapi semuanya itu hanya tujuan untuk kemulian Tuhan,"pungkas Yeskiel.

Ketua panitia kegiatan tersebut, Irwan Umbu Sebu, S.Pd juga mengatakan, peserta yang ikut dalam Kongres tersebut sebanyak 50 orang dari anggota GPAA baik dari Kupang maupun dari Perwakilan Sumba. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help