Berita NTT

Cek Korban Lakalantas di Rumah Sakit! Jasa Raharja Siapkan Mobil Keliling

menargetkan pembayaran santunam para korban laka lantas dalam waktu 14 hari pasca kecelakaan meski masa kadaluwarsa sampai 6 bulan.

Cek Korban Lakalantas di Rumah Sakit! Jasa Raharja Siapkan Mobil Keliling
ISTIMEWA
Kanit Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, Suryo S Putro, S.H, CRMO, saat berkunjung ke RS St. Carolus Borromeus Kupang, Minggu (10/6/2018) untuk menjenguk pasien korban luka-luka dan memberikan surat jaminan kepada rumah sakit. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG--PT. Jasa Raharja menyiapkan mobil keliling. Fungsinya, mengecek korban kecelakaan lalu lintas di rumah sakit (RS)-rumah sakit.
Hal itu dikatakan Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Kupang, Prasetio S. di Kupang, Sabtu (8/9/2018).

Baca: Amuntoda Kecewa Sikap Plt Kepala BKD Lembata

Baca: Cabor Shorinji Kempo Lakukan Penimbangan Atlet

Prastio menjelaskan, mobil tersebut akan memberikan service ke rumah sakit untuk mendata korban kecelakaan lalu lintas.

"Mobil keliling bertugas mengkonfirmasi korban kecelakaan di rumah sakit. Keberadaan mobil keliling sedang kita sosialisasikan," kata Prastio.

Ia mengatakan, dengan mobil keliling pihaknya menargetkan pembayaran santunam para korban laka lantas dalam waktu 14 hari pasca kecelakaan meskipun masa kadaluwarsanya sampai 6 bulan.

"Setiap ada korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit, kita akan datangi rumah sakit dan memberikan garansi letter," demikian Prastio.

Namun Prastio menegaskan, korban yang disantun hanya korban kecelakaan yang melibatkan pengendara lain tidak termasuk korban kecelakaan tunggal. Dan, pembayaran santunan berdasarkan laporan polisi.

Prastio menegaskan, pembayaran santunan berupa biaya perawatan dan lain-lain dilakukan langsung ke rekening, tidak ada pembayaran tunai kecuali nilainya Rp 1 juta ke bawah, itu pun jika ada agreement.

Ia menegaskan, sekarang, pembayaran santunan juga bisa di hari libur.(*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved