Berita Prakiraan Cuaca

BMKG Beri Peringatan Agar Waspadai Potensi Kebakaran Hutan di Berbagai Daerah di NTT

BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di Provinsi NTT berada pada kisaran 18 hingga 33 derajat celcius.

BMKG Beri Peringatan Agar Waspadai Potensi Kebakaran Hutan di Berbagai Daerah di NTT
teni jenahas
POS KUPANG/TENI JENAHAS TERBAKAR -Kawasan hutan lindung di depan Unimor Terbakar, Selasa (22/8/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang akan terjadi di NTT, Sabtu (8/9/2018).

Cuaca yang akan terjadi pada pagi hari di wilayah NTT cerah hingga cerah berawan. Pada siang hingga sore hari diprediksi cuacanya cerah berawan hingga berawan.

Baca: 100 Siswa SMANSA Lewoleba Bermalam di Ile Werung. Ini yang Dilakukan Siswa

Baca: Danrem 161 Wirasakti Membantah Warga Perbatasan Caplok Wilayah RDTL

Selain itu pada malam dan dini hari, kondisi cuaca yang terjadi di wilayah NTT sesuai dengan prediksi yang dilakukan oleh BMKG yakni cerah berawan hingga berawan.

Sementara itu, BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di Provinsi NTT berada pada kisaran 18 hingga 33 derajat celcius.

Baca: Gedung Puskesmas Oesao Dibiarkan Merana, Kadinkes Membantah

Untuk suhu udara di Kota Ruteng dan Bajawa berada pada titik terendah. Suhu udara pada dua kota itu berada pada kisaran 15 hingga 25 derajat celcius.

Terkait dengan Tingkat kelembapan udara yang dipredisi oleh BMKG, kondisi kelembapan udaranya di NTT berada pada kisaran 55 hingga 95 persen.

Selain itu, posisi angin bertiup sesuai dengan prediksi dari BMKG yakni dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan sejauh 20 sampai 30 km per jam.

BMKG juga memberikan peringatan dini untuk mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi di wilayah perairan NTT bagian selatan hingga barat.

Selain itu BMKG juga memberikan peringatan kepada masyarakat agar mewaspadi potensi terjadinya kebakaran hutan atau lahan di Kabupaten/Kota Kupang, Sumba, Manggarai, Lembata dan Alor. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help