Berita Kabupaten Sumba Timur

Bangunan SD Kelas Paralel Matawai Pandangu Sumba Timur Sangat Memprihatinkan

-Kondisi bangunan bangunan SDM Mbatapu kelas Paralel Matawai Pandangu di Kecamatan Haharu, Sumba Timur, sangat memprihatinkan.

Bangunan SD Kelas Paralel Matawai Pandangu Sumba Timur Sangat Memprihatinkan
pos kupang.com, robert ropo
Bangunan untuk ruang kelas Paralel Matawai Pandangu, di Sumba Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Kondisi bangunan bangunan SDM Mbatapu kelas Paralel Matawai Pandangu di Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Propinsi NTT sangat memprihatinkan.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Minggu (9/9/2018) terlihat kondisi bangunan itu dengan ukuran panjang sekitar 10 meter dan lebar sekitar 3 meter. Bangunan itu terbuat dari dinding gedek yang terlihat berlubang-lubang, atapnya terbuat dari alang-alang, sementara lantainya hanya beralaskan tanah dan bangunan itu tanpa ada jendela.

Baca: KM Timau Tidak Beroperasi karena Surat Sudah Mati

Baca: Tinggi Gelombang di Perairan di NTT Hari Ini Capai 3,0 Meter

Bangunan itu terbagi dalam tiga ruang kelas yakni untuk tempat belajar siswa kelas 1, 2 dan siswa Paud satu ruangan. Dalam ryangan itu terdapat bangku-bangku panjang yang terbuat dari papan untuk duduk, dan sandarnya dari batang-batang kayu yang bulat.

Sementara letak bangunan itu berada tepat di atas puncak bukit, dengan kondisi angin yang begitu kencang, sehingga sangat dimungkinkan jika terjadi hujan dan badai angin kencang bangunan itu akan terancam rubuh. angin kencang itu pun

Sementara di halaman sekeliling di tumbuhi rumput-rumput di padang savana, ya wajar karena bangunan itu letaknya di tengah padang savana. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved