Berita Regional

Seorang Oknum Polisi Berpangkat Briptu Ditangkap BNN, Begini Pengakuan Atasannya

Wakapolres Nias, Kompol Elizama Zalukhu membenarkan ada satu oknum anggota polisi di Polres Nias, Sumatera Utara, tertangkap tangan petugas BNN

Seorang Oknum Polisi Berpangkat Briptu Ditangkap BNN, Begini Pengakuan Atasannya
KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWA
Wakapolres Nias Kompol Elizama Zalukhu menyampaikan bahwa Polres Nias siap mendukung BNN Kota Gunungsitoli untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Nias, termasuk kepada anggota sendiri, Sabtu (8/9/2018). 

POS-KUPANG.COM | GUNUNGSITOLI - Wakapolres Nias, Kompol Elizama Zalukhu membenarkan ada satu oknum anggota polisi di Polres Nias, Sumatera Utara, yang tertangkap tangan petugas BNN Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, saat akan melakukan transaksi narkoba diduga jenis sabu.

Polisi tersebut ditangkap BNN saat menunggu pembeli narkoba. Oknum tersebut berinisial Briptu JAL.

Keterangan tersebut disampaikan Wakapolres Nias Kompol Elizama Zalukhu saat hadiri press release kasus bersama dengan BNN Kota Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso Gunungsitoli, Sabtu (8/9/2018).

Baca: Karateka dari Dojo SMPN 1 Maumere Ikut Sewakai Internasional Championship

"Benar memang tersangka tersebut anggota aktif di Polres Nias," tegas Kompol Elizama.

Polres Nias dan BNN Kota Gunungsitoli sudah sepakat untuk memberantas narkoba, sehingga kejadian seperti ini tetap harus ditindak tegas.

Menurut Wakapolres, tersangka ini sudah berulang kali melakukan perbuatan yang sama sehingga perlu ditindak tegas.

"Polres Nias berkomitmen untuk memberantas narkoba, meskipun itu pelakunya anggota sendiri," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala BNN Kota Gunungsitoli AKBP Faduhuzi Zendrato mengatakan, pihaknya menangkap dua tersangka pengedar sabu.

Satu tersangka berinisial KM ditangkap pada Rabu (5/8/2018). Penangkapan tersebut di komandoi langsung oleh kepala Seksi Brantas Kompol Arifieli Zega.

Penangkapan dilakukan setelah menerima informasi dari warga akan ada transaksi narkotika. Kepolisian kemudian melakukan pengintaian selama dua pekan.

Tersangka KM, warga Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, ditangkap di depan RSUD Gunungsitoli saat menunggu pembeli.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 1 paket kecil diduga narkoba jenis sabu dengan berat 0,4 gram, dan langsung memboyong tersangka ke Kantor BNN Kota Gunungsitoli.

Selama pemeriksaan, tersangka KM mengaku mendapat barang haram tersebut dari JAL. JAL kemudian ditangkap di Simpang Meriam Jalan Karet dan menjadi tersangka kedua. Dari tangan JAL, polisi juga menemukan 1 paket kecil diduga narkoba jenis sabu dengan berat 0,16 gram. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help