Berita Kabupaten Ngada

Satlantas Polres Ngada Gelar Kegiatan Dikmas Di Gereja St. Yosep Bajawa

Kegiatan Dikmas itu berupa Sosialisasi Undang-undang No 22 tahun 2009, Tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Satlantas Polres Ngada Gelar Kegiatan Dikmas Di Gereja St. Yosep Bajawa
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana saat kegiatan Dikmas di Gereja Paroki St. Yosep Bajawa oleh Satlantas Polres Ngada, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Satlantas Polres Ngada yang dimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Sudirman, S.Sos menggelar kegiatan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di Gereja Paroki St. Yosep Bajawa.

Kasat Lantas Polres Ngada AKP Sudirman, S.Sos saat itu datang bersama Kanit Dikyasa Aipda Khaerudin, Kanit Regident Aipda Yohanes Watu, Kanit Patroli Bripka Yosef D.Tote, Kanit Laka Bripka Theodorus Muga dan anggota lainya yang di dampingi Pastor Paroki St. Yosef Bajawa Pater Jhon Preta, OCD.

Kegiatan Dikmas itu berupa Sosialisasi Undang-undang No 22 tahun 2009, Tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Kegiatan itu dalam rangka menyongsong penerimaan komuni pertama (sambut ) baru kepada sekitar 900 orang tua, masyarakat , umat Gereja St. Yosef Bajawa.

Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos, kepada POS KUPANG.COM, mengatakan, kegiatan Dikmas di Gereja St. Yosep digelar, Jumat (7/9/2018) yang melibatkan 900 peserta.

Ia menjelaskan, perlu diketahui Kasus kecelakaan Lalulintas diwilayah Hukum Polres Ngada selama periode Januari sampai Agustus 2018 sebanyak 28 Kasus.

Kasus itu terdiri dari 19 kasus Kecelakaan Lalulintas Akibat dari mengkonsumsi Alkohol atau Minuman Keras (MIRAS), seperti mengkonsumsi Alkohol atau Moke pada saat acara pesta yang kebiasaan masyarakat menggelar acara sepanjang malam.

AKP Sudirman mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Khususnya kepada orang tua untuk tidak bosan mengingatkan kepada anak-anak, sanak saudara untuk tidak mengkonsumsi Miras atau Moke secara berlebihan dan tidak memberikan maupun mengijinkan mengendarai kendaraan demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

" Himbauan Dikmas Lantas Res Ngada 2018. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan," papar AKP Sudirman.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help