Berita Manggarai Barat

Polres Manggarai Barat Terus Mendalami Kasus Kebakaran Gili Lawa

Pihak kepolisian di Polres Manggarai Barat (Mabar), sudah menerima hasil pemeriksaan sampel kebakaran di Gili Lawa

Polres Manggarai Barat Terus Mendalami Kasus Kebakaran Gili Lawa
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Kapolres Manggarai Barat (Mabar), AKBP Julisa Kusumowardono, SIK 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pihak kepolisian di Polres Manggarai Barat (Mabar), sudah menerima hasil pemeriksaan sampel kebakaran di Gili Lawa yang terjadi pada Rabu malam (1/8/2018) lalu.

Setelah menerima hasil pemeriksaan dari Laboratorium Forensik (Labfor) Denpasar itu, saat ini kepolisian terus dalami kasus tersebut untuk memastikan penyebab utama kebakaran di dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) itu.

"Kami tetap terus mendalaminya dan akan meminta lagi keterangan dari saksi-saksi," kata Kapolres Mabar, AKBP Julisa Kusumowardono, SIK yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Sabtu (8/9/2018).

Baca: Viktor Laiskodat Tanam Jagung di TTU

Perlunya meminta lagi keterangan dari saksi-saksi kata dia, untuk memperkuat apa yang sudah diperoleh dari hasil pemeriksaan Labfor dan yang telah didapat dari hasil pendalaman sebelumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil pemeriksaan di Laboratorium Forensik (Labfor) Denpasar terhadap sampel kebakaran di Gili Lawa Labuan Bajo yang terjadi pada Rabu malam (1/8/2018) lalu, sudah keluar.

Kapolres Manggarai Barat (Mabar), AKBP Julisa Kusumowardono, SIK yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Sabtu (8/9/2018), menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan Labfor, penyebab kebakaran tersebut dipicu oleh banyak kemungkinan.

"Banyak kemungkinan yang menjadi penyebab kebakaran tersebut, terbuka peluang berbagai hal yang menjadi pemicunya. Bisa karena korek api, bisa karena lilin, bisa karena kemungkinan lainnya. Jadi bukan karena faktor alam," kata Julisa, saat dikonfirmasi tentang beredarnya informasi bahwa penyebab kebakaran di Gili Lawa itu akibat faktor alam.

Hasil pemeriksaan dari Labfor Denpasar itu kata dia, tidak menyebutkan secara spesifik penyebab kebakaran di obyek wisata dalam Taman Nasional Komodo (TNK) tersebut.

Pihak kepolisian kata Julisa, berupaya agar secepatnya menuntaskan penanganan terhadap persoalan tersebut. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved