Berita Kabupaten Belu

Penggunaan Eksavator Pemda di Proyek Mall Perizinan Untuk Mengerjakan Item di Luar Kontrak

Willybrodus Lay mengatakan, penggunaan eksavator mini milik Pemda Kabupaten Belu di lokasi proyek Mall Perizinan

Penggunaan Eksavator Pemda di Proyek Mall Perizinan Untuk Mengerjakan Item di Luar Kontrak
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan, penggunaan eksavator mini milik Pemda Kabupaten Belu di lokasi proyek Mall Perizinan bertujuan mengerjakan item pekerjaan di luar kontrak.

Eksavator mini bantuan kementerian pertanian ini bisa digunakan kapan saja oleh pemerintah demi mendukung pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah menggunakan eksavator tersebut bukan baru sekarang tetapi beberapa waktu lalu, eksavator yang sama dipakai untuk membantu masyarakat yang melakukan usaha batu merah di Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada wartawan, Jumat (7/9/2018). Menurut Willy Lay, penggunaan eksavator milik pemerintah di lokasi proyek Mall Perizinana merupakan bentuk perhatian pemerintah agar mempercepat proses pembangunan demi pelayanan kepada masyarakat.

Penggunaan eksavator tersebut bukan mengerjakan item pekerjaan yang termuat dalam kontrak karena yang termuat dalam kontrak menjadi tanggungjawab kontraktor.

Bupati Willy juga menegaskan, penggunaan eksavator di lokasi proyek bukan berarti mengabaikan kepentingan masyarakat yang membutuhkan alat tersebut. Ketika masyarakat membutuhkan alat tersebut, pemerintah bisa membantu.

Diberitakan sebelumnya, eksavator mini bantuan Kementerian Pertanian digunakan untuk mengerjakan item pekerjaan di lokasi mall perizinan. Keberadaan eksavator ini di lokasi proyek menimbulkan pertanyaan dari masyarakat.

Pasalnya, eksavator tersebut seharus dipakai untuk membantu masyarakat di bidang pertanian sesuai dengan tujuaan pemanfaatan alat tersebut. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help