Berita Kota Kupang

Derryl Senang Bisa Juara Lomba Cerdas Cermat Matematika Undana Kupang

Derryl S Frans (11), siswa kelas VI SDK Citra Bangsa Kota Kupang mengaku dirinya senang menjuarai Lomba Cerdas Cermat Matematika

Derryl Senang Bisa Juara Lomba Cerdas Cermat Matematika Undana Kupang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama dalam kegiatan Grand final lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) ke-XI yang diadakan di Gedung Rektorat Lama Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Sabtu (8/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Derryl S Frans (11), siswa kelas VI SDK Citra Bangsa Kota Kupang mengaku dirinya senang karena bersama dua rekannya menjuarai Lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) Undana Kupang, Sabtu (8/9/2018)

"Saya sudah kali ke 3 kali ikut lomba CCM Undana, kali pertama lolos sampai semi final dan kali ke dua lolos sampai juara empat dan kali ini juara satu. Rasanya sangat senang sekali karena bisa mendapatan juara," ungkap Derryl kepada POS-KUPANG.COM seusai lomba tersebut di aula Rektorat Lama Undana Kupang.

Baca: Grand Final Lomba Cerdas Cermat Matematika ke-XI Berlangsung Meriah

Derryl yang baru saja mewakili provinsi NTT dalam Olimpiade Sains Nasional di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat mengaku dirinya hampir tidak menemui kendala saat mempersiapkan dirinya untuk mengikuti lomba.

"Belajarnya seperti biasa saja tapi lebih mengorbankan waktu bermain begitu," jelas Derryl.

Dikesempatan yang sama, Yohanes Bili, S.Pd, guru Pendamping SD Kristen Citra Bangsa ditemui POS-KUPANG.COM mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas pencapaian siswanya dalam event tersebut.

"Ini merupakan suatu anugerah dari Tuhan. Saya bersyukur kepada Yesus Kristus kalau tanpa izin Yesus Kristus tidak mungkin sampai di titik. Ini juga hasil dari kerja keras bersama dari guru, kepala sekolah dan tim yang ada di SDK Citra Bangsa," ungkap Yohanes.

Ia menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan tim selama hampir satu tahun untuk mengikuti lomba tersebut.

"Kami tahun lalu juga masuk final dan itu menjadi patokan kami untuk mempersiapkan tim CCM untuk tahun ini," jelasnya.

Dirinya berharap prestasi yang diraih anak didiknya dapat dipertahankan dan ia juga akan mempersiapkan lebih baik lagi tim yang akan mengikuti lomba tersebut di tahun akan datang.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help