Berita Ekonomi Bisnis

Dengan LSP Pelanggan PLN Dapat Banyak Kemudahan

PLN Wilayah NTT dalam persiapan untuk menerapkan Layanan Satu Pintu (LSP).Dengan LSP maka pelangaan PLN dapat banyak kemudahan

Dengan LSP Pelanggan PLN Dapat Banyak Kemudahan
ISTIMEWA
Kegiatan PLN pada hari pelanggan Nasional 2018 di NTT 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Layanan Satu Pintu (LSP) memberikan banyak kemudahan kepada pelanggan.

PT PLN Wilayah NTT saat ini sedang mempersiapkan untuk menerapkan Layanan Satu Pintu (LSP).

Realisasi layanan ini masih menunggu kesiapan instalatir.

LSP merupakan suatu aplikasi sistem layanan terintegrasi yang menggabungkan layanan permohonan penyambungan baru/tambah daya dan layanan permohonan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Layanan ini disediakan oleh PLN yang bekerja sama dengan pemerintah dan Lembaga Inspeksi Teknik-Tegangan Rendah (LIT-TR).

Demikian rilis yang diterima Pos Kupang dari General Manager PT PLN Wilayah NTT, Christyono, melalui Deputi Manajer Hukum & Humas PLN NTT, Sulistyoadi Nikolaus, Kamis (6/9/2018).

"LSP untuk sementara masih di Jawa dan Bali. Pelaksanaan secara bertahap," katanya.

Ia menjelaskan, kemudahan-kemudahan yang diberikan melalui LSP antara lain, prosedur praktis dan tidak rumit, jaminan waktu pelayanan dengan SLA, keringanan biaya melalui sarana cicilan biaya penyambungan hingga 24 kali

Secara nasional LSP sudah diimplementasikan tahun 2016 kepada konsumen bisnis dan industri daya 100-200 kVA (kilo Volt Ampere) untuk layanan pasang baru dan tambah daya.

Mulai 4 September 2018, LSP untuk layanan pasang baru diimplementasikan bagi seluruh konsumen TR mulai 450 VA sampai 197 kVA.

Ia menjelaskan, LSP sebagai bentuk reformasi pelayanan mampu membawa rapor Getting Electricity (GE) Indonesia naik ke peringkat 38, dari yang sebelumnya 49.

Saat ini PLN NTT memiliki pelanggan 690.352 pelanggan dan di Kota Kupang ada 124.841 pelanggan.(*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help