Berita Kota Kupang

Tangkal Provokasi dan Terorisme, Kompak Gelar Talkshow

Talkshow dengan tema" Merayakan Keberagaman, Menangkal Radikalisme" bertempat di ballroom Hotel Neo Aston Kupang

Tangkal Provokasi dan Terorisme, Kompak Gelar Talkshow
POS KUPANG/MARIA E TODA
Suasana Talkshow yang diadakan KOMPAK di Ballroom Hotel Neo Jumat (7/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Komunitas Peacemaker Kupang (KOMPAK) menggelar kegiatan Talkshow dengan tema" Merayakan Keberagaman, Menangkal Radikalisme" bertempat di ballroom Hotel Neo Aston Kupang Jumat (7/9/2018).

Latar belakang kegiatan talkshow ini adalah akhir-akhir ini banyak peristiwa yang mengganggu dan menimbulkan perasaan curiga sehingga timbul jarak antara warga NTT dengan identitas agama tertentu.

Keberagaman yang mestinya dirayakan dengan bahagia menjadi tugas panjang untuk dijaga di tengah perkembangan digital, oleh karena itu Kompak mengadakan talkshow ini guna memperdalam kesadaran dan peran seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi gerakan provokasi dan terorisme yang meresehakan masyarakat serta meningkatkan nilai kemanusiaan dan semangat nasionalisme orang muda lintas agama.

Anggota Komisi 1 DPR RI Jacky Uly, MH dalam materinya menuturkan menurut data pemerintah, mereka yang terlibat dalam aksi terorisme atau yang berbau terorisme adammlah orang muda atau generasi muda.

" Anak muda menjadi yang paling banyak terlibat dalam terorisme ini menurut data. Kenapa anak muda? Karena anak muda merupakan generasi yang dianggap bisa meneruskan paham itu karena sedang dalam masa mencari jati diri. Apabila tidak ditanamkan paham yang benar sejak dini maka akan mudah tergiur bergabung dengan paham yang radikal," ujar Jacky.

Ia berharap agar generasi muda dimulai dari Kupang ini bisa menjadi penentu berjalan terusnya negara, masyarakat dan pemerintahan.

Ia juga berharap agar wawasan dan pengetahuan akan tekonologi dan lainnya yang diperoleh generasi muda bisa dimanfaatkan untuk hal yang baik, untuk hal yang membangun dan memajukan diri sendiri, masyarakat dan negara sehingga paham-paham negatif sepeerti radikalisme dan terorisme bisa hilang dari tubuh NKRI.

Hadir dalam talkshow ini pula Kepala Kesbangpol NTT Sisilia Sona, Wakil Ketua MUI NTT Jalaludin Bethan, dan juga aktivis perempuan Deasy Foeh, Ketua FKUB Kota Kupang Rio Fanggidae dan juga hadir Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang Yuvensisus Tukung. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help