Berita Kabupaten Sumba Barat

SMA Kristen Weekarou Sumbar Siap Gelar UNBK

Akan mendapat bantuan 22 unit komputer dan dua server dari pemerintah pusat

SMA Kristen Weekarou Sumbar Siap Gelar UNBK
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kepala sekolah SMA Kristen Weekarou, Dra.Ester Magi Diala.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Kepala sekolah SMA Swasta Kristen Weekarou, Kabupaten Sumba Barat, Dra. Ester Magi Diala, mengatakan sekolah yang dipimpinnya siap menggelar ujian nasional berbasis komputer yang akan berlangsung April 2019.

Saat ini, sekolah yang dipimpinnya baru memiliki 15 unit komputer dan sebuah server. Dan akan mendapat bantuan 22 unit komputer dan dua server dari pemerintah pusat. saat ini, operator komputer sekolah sedang mengikuti pelatihan di Surabaya, Jawa Timur.

Mudah-mudahan sekembali dari pelatihan tersebut langsung membawa serta 22 unit komputer itu demi memperlancar persiapan sekolah menghadai UNBK nanti.

Kepala Sekolah SMA Swasta Kristen Weekarou, Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Dra.Ester Magi Diala menyampaikan hal itu di kantornya, Jumat (7/9/2018).

Menurut Ester, secara khusus, sekolah yang dipimpinya mulai mempersiapkan anak-anak belajar mengerjakan soal latihan menggunakan komputer agar memudahkan anak-anak terbiasa mengerjakan soal ujian menggunakan komputer.

Meskipun 80 siswa siswi kelas III SMA Swasta Weekarou harus secara bergantian mengerjakan latihan soal ujian nasional akibat keterbatasan jumlah komputer yang tersedia.

Karena itu sangat berharap dalam waktu dekat ke-22 unit komputer tersebut tiba sehingga memudahkan tahapan belajar bagi 80 siswa siswi kelas III mempersiapkan diri menghadapi UNBK nanti. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved