Berita Kabupaten Flotim

Jambore Kader PKK Flotim, Gelar Lomba Fashion Pakaian Kerja Tenun Ikat

Setiap kecamatan memperagakan design busana kerja masing-masing di hadapan tim juri.

Jambore Kader PKK Flotim, Gelar Lomba Fashion Pakaian Kerja Tenun Ikat
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Para peserta lomba fashion kain tradisional tampil di atas panggung pada jambore kader PKK dan Posyandu Tingkat Kabupaten Flotim Jumat (7/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM-- Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Flotim Jumat (7/9/2018) menggelar berbagai perlombaan.

Salah satunya lomba fashion busana kerja berkait tenun ikat Lamaholot. Setiap kecamatan memperagakan design busana kerja masing-masing di hadapan tim juri.

Ketua PKK Flotim Lusia B.Gege Hadjon mengapresiasi keikutsertaan dan penampilan para peserta lomba fashion busana kerja dari tenun ikat.

Lomba design busana kerja berkain Lamaholot itu, kata Lusia Hadjon sebagai bentuk promosi kain tenun ikat Lamaholot Flores Timur kepada dunia luar.

Selain itu sebagai dukungan terhadap program bupati Flotim mewajibkan aparatur pemerintah dan sekolah-sekolah menggunakan busana kain tenun ikat Lamaholot.

Harap Lusia Hadjon organisasi perempuan dan aparatur pemerintah desa di Flotim bisa tertarik untuk menggunakan berbagai design busana yang diperagakan hari itu.

"Ini juga sebagai ajang mengajak masyarakat umtuk mencintai budaya lokal," kata Lusia Hadjon.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved