Berita Pendidikan

Ini Yang Dilakukan Gegeders Nagekeo di SDN Keliwatuwea

Masyarakat Desa Keliwatuwea sangat antusias dengan kegiatan tersebut sejak penerimaan hingga selesai.

Ini Yang Dilakukan Gegeders Nagekeo di SDN Keliwatuwea
ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordy Donovan

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Guru Garis Depan (GGD) atau Gegeders Kabupaten Nagekeo menggelar kegiatan Mengedukasi Anak Negeri (MEAN) di SDN Keliwatuwae, Desa Keliwatuwea, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo, Jumat, 31 Agustus 2018 hingga Minggu, 2 September 2018.

Kegiatan MEAN didukung Awardee LPDP OSU (The Ohio State University), penerima beasiswa LPDP di Universitas Negeri Ohio, Amerika Serikat.

Masyarakat Desa Keliwatuwea sangat antusias dengan kegiatan tersebut sejak penerimaan hingga selesai. Para Gegeders diterima secara adat oleh masyarakat Desa Keliwatuwea dan diiringi tarian daerah yang dipersembahkan oleh siswa SDN Keliwatuwea.

Baca: Gubernur Ini Terjerat Kasus Korupsi, Begini Pengakuannya

Suasana haru dan bahagia begitu terasa ketika kepala Desa Keliwatuwea, Geradus Dadu menyampaikan sambutan.
Geradus memberikan apresiasi kepada Gegeders yang telah memilih SDN Keliwatuwea sebagai tempat pelaksanaan program MEAN.

"Masyarakat Desa Keliwatuwea berterima kasih karena para Gegeders rela datang ke tempat ini walau dengan susah payah melewati medan yang berat dengan cuaca buruk. Ini menyadarkan kami bahwa pendidikan penting," katanya.

Kegiatan MEAN 2018 menjadi program kerja andalan Gegeders Kabupaten Nagekeo setelah tahun 2017 para Gegeders mendirikan Taman Baca di Kecamatan Aesesa Selatan.

Beberapa kegiatan MEAN adalah senam pagi bersama, demo cara menjaga kebersihan tubuh, pemberian motivasi meraih cita-cita, kegiatan pengembangan diri, yakni mewarnai dan menyanyi bersama dalam ajang 'Keliwatuwea Idol', fun games, dan pertandingan bolavoli antara Gegeders dan masyarakat.

Baca: Anggota Bawaslu RI, Edward Siregar Supervisi Pilkada TTS

Puncak acara ditutup dengan api unggun yang dinyalakan oleh Kepala Seksi Perizinan dan Sarpras SD Dinas P dan K, Kepala SDN Keliwatuwea dan pemerintah desa dengan penyerahan donasi kepada anak kober Keliwatuwea dan siswa SDN Keliwatuwea.

MEAN adalah program yang dilaksanankan oleh para GGD untuk mengedukasi seluruh anak usia sekolah yang berada di daerah-daerah yang masuk dalam katergori daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved