Berita Regional

Hari Pertama Pimpin Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Belum "Move On"

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Hari Pertama Pimpin Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Belum
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat berpidato di hadapan para anggota DPRD Provinsi Jabar, Kamis (6/9/2018). 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Hari Kamis (6/9/2018), keduanya menghadiri berbagai kegiatan seremonial, dari mulai serah terima jabatan hingga memaparkan program kerja di hadapan DRPD.

Di hari pertama kerja, Ridwan mengaku masih kaget dengan jabatan barunya. Bahkan, ia masih terkenang kantornya di Balai Kota Bandung.

"Masih kaget, melihat tulisan gubernur, masih kaget lihat pidato dengan tulisan gubernur, sama masih terngiang balai kota, disebut Pak Wali masih menoleh," ujar Emil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro.

"Tadi pagi masih kaget, sama pas bangun tidur saya bilang selamat pagi Pak Gub," timpal istrinya, Atalia Praratya.

Emil mengaku masih perlu adaptasi dengan jabatan barunya. Ia pun belum berencana mengisi rumah dinasnya.

"Ngecek rumah dinas mungkin awal minggu depan hari ini masih adaptasi informal dulu dimana kantor saya ruangan saya," ujar mantan Wali Kota Bandung itu.

Hal serupa dirasakan Uu Ruzhanul Ulum. Mantan Bupati Tasikmalaya itu masih tak menyangka dapat duduk di kursi bertuliskan wakil gubernur.

"Kesan saya pertama duduk di kursi yang ada tulisan Wakil Gubernur, wah saya Wagub nih, kadang masih belum percaya kok saya Wagub," ucapnya.

Menurut Uu, kesan seperti itu perlu dirasakan oleh seorang pemimpin agar terhindar dari rasa sombong.

"Tapi kadang saya selaku bupati dulu suka tidak merasa saya seorang bupati. Ya mungkin mudah-mudahan perasaan itu yang saya bawa sehingga tidak menimbulkan kesombongan, kegagahan, tapi fokus melayani, berkomunikasi dengan masyarakat," jelasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help