Berita PORProv NTT

Gol Alfonsius Bawa Malaka Unggul Atas Kabupaten TTS

Gol semata wayang Alfonsius Riberu sudah cukup untuk mengamankan posisi Kabupaten Malaka untuk sementara di puncak klasemen grup 2.

Gol Alfonsius Bawa Malaka Unggul Atas Kabupaten TTS
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Pemain Kabupaten Malaka merayakan kemenangan atas Kesebelasan Kabupaten TTS di Lapangan Lanud El Tari Penfui Kota Kupang, Jumat (7/9/2018) 

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kabupaten Malaka berhasil membungkam Kesebelasan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan membawa pulang tiga poin dalam lanjutan kompetisi sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT 2018 di Lapangan Lanud El Tari, Penfui, Kota Kupang, Jumat (7/9/2018) sore.

Gol semata wayang Alfonsius Riberu sudah cukup untuk mengamankan posisi Kabupaten Malaka untuk sementara di puncak klasemen grup 2.

Baca: 311 Atlet Kota Kupang Siap Tampil di ajang PORProv NTT

Baca: Dituntut 10 Tahun Penjara! Marianus Sae Minta Hakim Beri Keringanan Hukuman

Kedua tim sama sama bermain menyerang sejak menit awal. Panas terik matahari dan lapangan yang berdebu tak menyurutkan semangat mereka untuk adu menyerang dan bertahan.

Pada menit ke-17, publik Malaka dibuat bersorak setelah Alfonsius Riberu sukses memperdayai kiper TTS Yosul Dinis. Gol bermula dari kesalahan Yosul yang tidak mampu mengamankan bola dalam pelukannya.

Bola liar di area penalti pun berhasil dikonversi Alfonsius menjadi gol via tendangan dari jarak dekat. Permainan sengit menyerang pun langsung diperagakan anak asuh Nales Bisilissin usai tertinggal satu gol.

Namun, serangan demi serangan berhasil dimentahkan oleh kiper Malaka Yohanes Seran Klau yang tampil sugap di bawah mistar.

Memasuki paruh kedua, Andi Riwu dimasukkan untuk menambah daya gedor kesebelasan TTS dari sayap kanan.

Pemain mungil bernomor punggung 18 ini mampu menyulut serangan dari sisi kanan dan mengubah permainan. Beberapa kali akselerasi pemain yang juga membela Perss Soe di Piala Gubernur ini ke dalam kotak pinalti cukup merepotkan lini pertahanan Malaka yang mengenakan kostum berwarna kuning itu. Namun, aksi Yohanes Seran Klau di bawah mistar patut diacungi jempol.

Tercatat tiga kali tendangan penyerang TTS Beorandy Talan berhasil ia halau dengan tenang. Sedangkan, anak anak Malaka memilih untuk bermain lebih bertahan dan menjaga area permainan.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help