Berita Kota Kupang

Dekan Faperta Undana, Apresiasi Terhadap Karya Tani Itu Perlu

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana, Kupang Dr.Ir. Damianus Adar M.Ec mengatakan apresiasi terhadap karya tani perlu dilakukan.

Dekan Faperta Undana, Apresiasi Terhadap Karya Tani Itu Perlu
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Dr. Ir. Damianus Adat, M. Ec mangangkat sebuah pot tanaman hias yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian NTT, Yohanes Tay Ruba sebagai simbol dibukanya festival tanaman hias dan buah, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dekan Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana, Kupang Dr.Ir. Damianus Adar M.Ec mengatakan apresiasi terhadap karya tani perlu dilakukan.

Hal tersebut disampaikannya kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (6/9/2018) di sela kesibukannya menghadiri kegiatan festival tanaman hias dan buah tersebut.

"Kita perlu mengapresiasi karya tani, mengapa? Pertanian punya peran penting dalam kehidupan kita. Hal ini dilakukan agar masyarakat, penggiat pertanian semakin termotivasi untuk berkreasi dan berinovasi mengembangkan pertanian," ungkapnya.

Ia menjelaskan hal tersebut , adalah salah satu tujuan diadakannya festival tanaman hias dan buah ini.

Lebih lanjut Damianus menguraikan kegiatan festival tanaman hias dan buah ini sudah tiga kali diadakan sejak tahun 2016.

Pada tahun 2018 ini, kata Damianus peserta yang ikut dalam festival ini meningkat. Ia menceritakan, tahun-tahun sebelumnya peserta festival hanya mencapai puluhan peserta saja, sedangkan tahun ini ratusan.

"Dulu peserta sedikit, sekarang mencapai 102 dengan 23 stand. Hal ini menunjukkan bahwa semangat dari masyarakat untuk mengembangkan tanaman hias dan buah," ungkapnya.

Ia berharap, ke depan pihaknya bisa membangun bekerja sama dengan pemerintah untuk mengadakan festival yang bisa menjangkau masyarakat luas sekaligus mengedukasi masyarakat tentang tanaman hias dan buah.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved