Berita Kabupaten TTS

Anggota Bawaslu RI, Edward Siregar Supervisi Pilkada TTS

- Anggota Bawaslu RI, Frits Edward Siregar akan melakukan supervisi perhitungan ulang perolehan suara pada Pilkada di Kabupaten TTS.

Anggota Bawaslu RI, Edward Siregar Supervisi Pilkada TTS
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Anggota Bawaslu NTT, Jemris Fointuna

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --- Anggota Bawaslu RI, Frits Edward Siregar akan melakukan supervisi perhitungan ulang perolehan suara pada Pilkada di Kabupaten TTS.

Baca: Ayo Simak! Ada Tiga Titik Panas di Sumba Timur Hari Ini

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu NTT, Jemris Fointuna kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (7/9/2018).

Menurut Jemris, sesuai jadwal hari ini, Anggota Bawaslu RI atas nama Frits Edward Siregar akan memantau langsung proses perhitungan ulang pilkada TTS. "Jadi hari ini pak Frits langsung ke TTS untuk lakukan supervisi proses perhitungan suara ulang di 921 TPS di Kabupaten TTS," kata Jemris.

Dia mengatakan, sebelum Bawaslu RI melakukan supervisi di TTS, Bawaslu NTT telah menurunkan tim untuk melakukan pengawasan.

"Tim kami dari Bawaslu NTT sudah di TTS sejak hari pertama perhitungan ulang. Jadi supervisi ini semacam monitoring langsung di lapangan proses hitung ulang," katanya.

Sementara itu, Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, mengatakan, pihaknya menargetkan perhitungan ulang Pilkada TTS akan selesai pada ‎8 September 2018.

"Target kita hitung ulang sampai tanggal 8 September, kemudian dilanjutkan dengan penyusunan laporan akan berlangsung pada 9 -12 September 2018," kata Yosafat.
Dia menjelaskan, usai penyusunan laporan dari KPU TTS yang akan disampaikan kepada KPU RI dan juga ke Mahkamah Konstitusi (MK). (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved