Berita Kabupaten TTS

Lagi Lima Kecamatan Perhitungan Suara Ulang Pilbup TTS di Hari Ketiga

Perhitungan suara hari ketiga ini menyisakan lima kecamatan yaitu, Kecamatan Noebana, Amanautun Utara, Amanatun Selatan

Lagi Lima Kecamatan Perhitungan Suara Ulang Pilbup TTS di Hari Ketiga
POS KUPANG/DION KOTA
Buka kotak suara, nampak anggota PPK sedang membuka gembok kotak suara menggunakan gurinda 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota ‎

POS-KUPANG.COM| SOE -– KPU Kabupaten TTS melanjutkan perhitungan suara ulang Pilbup TTS hari ketiga, Kamis (6/9/2018) pukul 08.15 Wita.

Perhitungan suara hari ketiga ini menyisakan lima kecamatan yaitu, Kecamatan Noebana, Amanautun Utara, Amanatun Selatan, Kuanfatu dan kualin.

‎Komisioner KPU Kabupaten TTS Romi Dau menegaskan agar saksi penerima mandat dari paslon tidak boleh berubah.

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan hanya orang-orang yang berkepentingan dan memiliki mandat sah yang boleh hadir.

Setelah menandatangi buku saksi paslon dan menunjukan mandat dari paslon, para saksi paslon diperkenankan masuk ke dalam tenda panel untuk dimulai perhitungan suara ulang.

Sebelum memulai proses perhitungan suara sesuai hasil kesepakatan KPU dan Bawaslu Kabupaten TTS, komisoner KPU Kabupaten TTS menjelaskan progress perhitungan suara ulang yang berlangsung di hari kemarin.

Usai menyampaikan proges perkembangan suara, perhitungan suara dimulai dengan membuka kotak suara dengan cara menggurinda slot kotak suara.

Usai dibuka, petugas mengambil formulir C1 KWK dan C1 Plano berhologram dan ditunjukan kepada Bawaslu dan para saksi paslon.

Usai menunjukan keasliannya, petugas membacakan perolehan suara tiap paslon dan dicatat oleh para saksi paslon dan petugas Bawaslu di formulir pencocokan yang telah disiapkan KPU.

Ketua Bawaslu Kabupaten TTS, Melky Fay mengatakan, untuk progress hari pertama dan kedua, dari empat panel berhasil menyelesaikan perhitungan suara ulang di 27 kecamatan. Dirinya optimis, perhitungan suara ulang Pilbup TTS bisa rampung sebelum tanggal 8 September

" Progressnya melewati target yang kita berikan sehingga kita optimis bisa rampung sebelum tanggal 8 September. Nantinya waktu yang tersisa akan kita gunakan untuk mencari C1 KWK yang tercecer" ungkapnya.

Calon bupati TTS, Epy Tahun dan calon wakil bupati TTS, Alex Kase nampak hadir mengikuti perhitungan suara ulang hari ke dua ini. Keduanya memilih duduk terpisah untuk memantau jalannya perhitungan suara ulang ini.(*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved