Berita PORProv NTT

Kota Kupang dan Belu Bermain Imbang

Ketua Umum Asprov PSSI NTT, Drs. Frans Lebu Raya didaulat untuk melakukan tendangan perdana. Tak ada seremoni pembukaan

Kota Kupang dan Belu Bermain Imbang
pos kupang.com, ricko wawo
Ketua Umum Asprov PSSI NTT, Frans Lebu Raya didaulat untuk melakukan tendangan perdana. Tak ada seremoni pembukaan dan s 

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM - Cabang olahraga sepak bola telah memulai pertandingannya terlebih dahulu dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT 2018 sebelum Porprov dibuka secara resmi pada Senin 10 September 2018 di Stadion Oepoi, Kota Kupang.

Baca: Kalah dari Kabupaten Kupang! Wakil Bupati Lembata Tetap Optimistis

Laga perdana Kota Kupang melawan Kabupaten Belu berakhir dengan skor kaca mata di Lapangan Sepak Bola TNI AU, Penfui, Kota Kupang, Kamis (6/9/2018) petang.
Kedua tim bermain dengan tempo lambat sejak menit awal.

Cuaca yang panas dan lapangan yang cukup berdebu sedikit menyulitkan kedua tim mengembangkan pertandingan.

Baca: Kapolda NTT Larang Kegiatan Politik Tagar 2019 Ganti Presiden, Begini Tanggapan TPDI 

Pada babak pertama, kedua beberapa peluang tercipta. Tendangan gelandang Kota Kupang Herman Wadu Kaho masih jauh di atas mistar gawang Kabupaten Belu yang dikawal Daniel Benek. Kemudian sepakan pemain pengganti Kabupaten Belu Januario Guteres juga tidak mampu mengubah skor.

Memasuki paruh kedua, tempo permainan kedua tim semakin ditingkatkan. Jual beli serangan terjadi.

Kali ini, peluang didapatkan gelandang Kota Kupang Junaidin Muhammad. Namun, sekali lagi tendangannya masih belum tepat sasar. Publik Kabupaten Belu juga nyaris bersorak andaikata akselerasi Flabiola Suares ke dalam kotak pinalti bisa dikonversi menjadi gol. Tak ada gol tercipta hingga wasit asal Kabupaten Sikka Engga Diaz meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim harus puas berbagi angka pada laga perdana ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Asprov PSSI NTT, Frans Lebu Raya didaulat untuk melakukan tendangan perdana. Tak ada seremoni pembukaan dan sambutan lainnya karena pembukaan Porprov baru akan digelar Senin (10/9/2018).

Didampingi Sekretaris Jenderal PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM dan Kadis Personil TNI AU Letkol Jupri Hendro Susanto, S. Sos, Gubernur NTT ke-7 itu tampak asyik menyaksikan pertandingan. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help