Berita Kabupaten TTS

Ketua Iwapi NTT Ajak Perempuan TTS Jadi Pengusaha

Jumlah kaum wanita yang jadi pengusaha masih sangat kecil. Padahal, peluang wanita untuk sukses di dunia usaha sangat besar.

Ketua Iwapi NTT Ajak Perempuan TTS Jadi Pengusaha
pos kupang.com, dion kota
Bupati TTS Paul Mella, Ketua Iwapi Propinsi NTT, Ince Sayuna sedang melakukan foto bersama dengan badan pengurus Iwapi Kabupaten TTS usai dilantik di aula mutis, kantor bupati TTS. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( Iwapi) NTT, Ince Sayuna mengajak para wanita di Kabupaten TTS untuk menjadi pengusaha.

Pasalnya hingga saat ini, jumlah kaum wanita yang menjadi pengusaha masih sangat kecil. Padahal, peluang wanita untuk sukses di dunia usaha baik dalam skala mikro maupun menengah sangat besar.

Baca: Kebakaran 10 Stand Pameran di Lapangan Pacuan Kuda Sumba Barat Diduga AKibat Kosleting

Baca: WOW! 1.113 Orang Digigit Hewan Penular Rabies di Nagekeo

" Di Propinsi NTT, khususnya di Kabupaten TTS jumlah kaum wanita yang berani menjadi pengusaha masih sangat kecil.

Kaum wanita masih mengidolakan pekerjaan sebagai aparatur sipil negara dan bekerja sebagai asisten rumah tangga. Padahal peluang membuka usaha di Kabupaten TTS masih sangat menjanjikan. Oleh sebab itu, saya berharap dengan terbentuknya Iwapi Kabupaten TTS bisa mendorong kaum wanita TTS untuk terjun ke dunia usaha," ajak Ince saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan dewan pengurus cabang Iwapi Kabupaten TTS di aula mutis, kantor bupati TTS, Kamis (6/9/2018) pagi.

Ia menjelaskan, Iwapi telah berdiri sejak tahun 1975 di Indonesia, namun untuk Provinsi NTT baru dibentuk kepengurusannya pada enam bulan lalu. Untuk tingkat kabupaten, kabupaten TTS merupakan kabupaten ke lima yang telah memiliki kepengurusan Iwapi.

Dengan adanya Iwapi di daerah diharapkan bisa membantu mengatasi berbagai persoalan dalam bidang usaha yang selama ini digumuli oleh para pengusaha khususnya di bidang pemasaran.

" Dengan memanfaatkan jaringan Iwapi yang ada di daerah hingga pusat diharapkan produk-produk yang dihasilkan di daerah, dapat dipasarkan dengan baik. Pasalnya salah satu persoalan usaha di daerah adalah pemasaran. Oleh sebab itu, diharapkan badan pengurus Iwapi TTS yang telah dilantik bisa membantu mengatasi persoalan pemasaran produk " jelasnya.

Bupati TTS, Ir. Paul Mella menyambut baik pembentukan Iwapi Kabupaten TTS. Ia berharap dengan adanya Iwapi bisa mendorong dan meningkatkan kaum wanita untuk berani terjun menjadi seorang pengusaha.

Selain itu, kehadiran Iwapi diharap bisa membantu memecahkan masalah yang sering dialami pengusaha pemula, yaitu masalah modal dan pemasaran.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved