Berita PORProv NTT

Kalah dari Kabupaten Kupang! Wakil Bupati Lembata Tetap Optimistis

Walau kesebelasan Kabupaten Lembata harus tunduk atas Kabupaten Kupang dengan skor mencolok 4-2, Thomas tetap optimis Lembata

Kalah dari Kabupaten Kupang! Wakil Bupati Lembata Tetap Optimistis
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
tim Sepakbola Kabupaten Lembata 

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday menonton langsung pertandingan sepak bola Porprov 2018 antara Kabupaten Lembata melawan Kabupaten Kupang di Lapangan Sepak Bola TNI AU, Penfui, Kota Kupang, Kamis (6/9/2018) petang.

Baca: Sertijab Gubernur NTT Dilakukan Tanggal 10 September

Walau pada akhirnya, kesebelasan Kabupaten Lembata harus tunduk atas Kabupaten Kupang dengan skor mencolok 4-2, Thomas tetap optimis Lembata tetap bisa lolos ke fase berikutnya. Namun, beberapa catatan dan evaluasi ia berikan kepada tim manajer dan pelatih usai laga.

Menurutnya, penguasaan bola, penguasaan posisi dan teknik para pemain masih lemah.

"Staminanya juga kurang baik. Bermainnya masih terlalu asli. Belum dipoles sepenuhnya. Pelatih perlu jeli melihat ini," ujarnya kepada Pos Kupang.

Mengenakan baju hitam dibalut selendang tenun Lembata dan celana jins hitam, ia tampak antusias menyaksikan laga kedua tim. Pada saat jeda babak pertama, Thomas juga mendatangi bangku pemain dan turut menemui serta memberi semangat kepada pemain. Demikian juga usai laga, ia tampak berdiskusi dengan para manajer dan pelatih mengenai penampilan para pemain.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Kabupaten Lembata dan Kabupaten Kupang berlangsung cukup menarik. Kedua tim begitu bersemangat sejak menit awal. Namun naas bagi Lembata, kala waktu baru berjalan sembilan menit, gawangnya harus kebobolan via sentuhan Olandino Neto.

Bermula dari bola tepisan penjaga gawang Lembata, Taibin Umar yang kurang sempurna, Olandino yang mengenakan kostum bernomor punggung tujuh sukses menceploskan bola untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tiga menit kemudian tepatnya pada menit ke-13, Olandino kembali menggandakan keunggulan. Kali ini, ia berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang dan penjaga gawang Kabupaten Lembata. Dengan mudah bola sepakannya dari luar kotak masuk ke dalam gawang yang sudah tak terkawal akibat Taibin Umar yang terlalu jauh meninggalkan area gawang.

Ketinggalan dua gol, Wilem Senegal menginstrusikan anak asuhnya untuk bermain lebih menyerang. Hasilnya luar biasa, gelandang muda Cesar Making mampu memperkecil kedudukan via tendangan bebas. Bola sepakannya yang menyusur tanah mengecoh penjaga gawang Kabupaten Kupang, Desmon Manu.

Pada menit ke-19, Jemito Marquez sukses mengubah papan skor menjadi, 3-1. Akselerasinya ke dalam kotak pinalti dari sisi kanan area pertahanan Lembata tak bisa diantisipasi dengan baik oleh lini belakang Lembata, Ito Sanca Amintoda cs. Dengan tenang pemain bernomor punggung 17 itu melepaskan tendangan keras yang sulit dihalau Taibin Umar.

Sebelum turun minum, Luis Making dapat membuat publik Lembata tersenyum. Bola sundulannya tidak bisa dihalau penjaga gawang Kabupaten Kupang, Desmon Manu dengan sempurna. Skor 3-2 bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, alih alih memperkecil kedudukan, gawang Taibin Umar justru bobol untuk keempat kalinya lewat tendangan Olandino Neto lewat titik putih. Gol ini sekaligus mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya atau pemain pertama yang mencetak hatrick pada kompetisi ini.

Dengan hasil ini, Kabupaten Kupang untuk sementara kokoh di puncak klasemen grup 1 dengan poin tiga. Sedangkan Lembata berada di dasar klasemen karena dua tim lainnya yakni Kota Kupang dan Belu memperoleh satu poin. (*)

Wakil Bupati Lembata, Dr.Thomas Ola langsung berada di sisi lapangan menyemangati pemain Lembata
Wakil Bupati Lembata, Dr.Thomas Ola langsung berada di sisi lapangan menyemangati pemain Lembata (POS KUPANG.COM/RICKO WAWO)
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved