Berita Nasional

Ganjar Pranowo Pertanyakan Maksud Gerakan #2019GantiPresiden

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mempertanyakan maksud dan motif dari deklarasi #2019GantiPresiden

Ganjar Pranowo Pertanyakan Maksud Gerakan #2019GantiPresiden
KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mempertanyakan maksud dan motif dari deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya digelar saat acara jalan sehat dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/9/2018).

Kegiatan itu akan dihadiri musisi Ahmad Dhani dan Neno Warisman. Disebutkan pula ribuan peserta akan ikut dalam deklarasi #2019GantiPresiden.

"Saya sih sebenarnya usulin mbok deklarasinya deklarasi capres gitu kan lebih jelas wong calonnya sudah dua kok. Ganti presiden itu maksudnya ganti sistem atau ganti apa? mau ganti khilafah mau ganti apa? ganti kerajaan?" kata Ganjar di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Baca: KPK Terus Dalami Aliran Dana Suap PLTU Riau-1 ke Partai Golkar

"Tapi kalau kemudian diisi capresnya adalah si A atau si B kan sudah jelas ini pak Jokowi dan Pak Prabowo. Sudahlah jelas-jelasan aja lah, saya dukung Jokowi, saya dukung Prabowo, selesai kan," sambung Ganjar.

Meski demikian, Ganjar akan mengecek lebih lanjut terkait rencana acara deklarasi tersebut. Diberitakan, Kepolisian Resta Surakarta tidak mengeluarkan izin untuk rencana aksi jalan sehat tersebut.

Wakil Kepala Polresta Surakarta, AKBP Andy Rifai mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan kegiatan dari panitia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved