Berita Sumba Barat Daya

Bawaslu Sumbar Surati Parpol Tertibkan APK Bacaleg

Bawaslu telah mengeluarkan surat kepada pimpinan parpol agar menyampaikan bacaleg untuk tidak melakukan kampanye sebelum

Bawaslu Sumbar Surati Parpol Tertibkan APK Bacaleg
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji,STh 

Laporan Repoter Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK--Ketua Badan Pengawas pemilihan umum legislatif Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh, mengatakan, telah mengeluarkan surat kepada pimpinan partai politik agar menyampaikan kepada bakalBe calon legislatif untuk tidak melakukan kampanye sebelum tanggal 23 September 2018.

Baca: WOW! 1.113 Orang Digigit Hewan Penular Rabies di Nagekeo

Selanjutnya terhadap bakal calon legislatif yang terlanjur telah menasang alat pengraga kampanye agar segera menutunkannya. Surat tersebut dikeluarkan Kamis (6/9^2018).

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Kamis (6/9/2018). Menurutnya, sebagai pimpinan lembaga pengawas pemilu legislatif perlu mengeluarkan surat tersebut demi menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan kampanye calon legislatif tahun 2019 berjalan sesuai koridor hukum yang telah ditetapkan.

Dengan demikian penyelenggaraan pemilu legislatif di wilayah ini berjalan aman dan damai pula.

Berdasarkan PKPU nomor 23 tahun 2018, pelaksanaan kampanye legislatif baru berlangsung tanggal 23 September 2018. Hal itu berarti para calon legislatif tidak diperbolehkan melakukan kampanye sebelum waktu tersebut. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help