Berita Kabupaten Sumba Timur

Terkait Perkembangan Paham Agama, Umat Musim Umalulu Sumba Timur Tukar Pikiran Dengan Camat

kita baru melakukan dua moment bersama Dirgahayu NKRI dan Hari raya Qurban. Dan kegiatan itu diharapkan dapat merekatkan hubungan

Terkait Perkembangan Paham Agama, Umat Musim Umalulu Sumba Timur Tukar Pikiran Dengan Camat
istimewa
Kepala KUA kecamatan Umalulu bersama umat muslim saat bersilahturahmi dengan camat Umalulu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Warga Muslim di Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Umalulu, Syarifudin, S.HI.,SH bersama para Tokoh muslim,

Baca: WOW ! Sidang Pembahasan KUA PPS di DPRD Manggarai Kembali Ricuh. Ini Pemicunya

pimpinan lembaga dan Ormas Islam tingkat Kecamatan setempat yakni Ketua MUI, Ketua PHBI, Ketua LP2A, Ketua Nazhir, Ketua Ta’mir Masjid, Ketua Majelis Ta’lim, remaja Masjid dan 6 orang Penyuluh Agama non PNS bertemu Camat Umalulu Nanja Ranja Ruwa, SP di Rumah Jabatan Camat setempat, Selasa (4/9/2018) malam.

Kedatangan para umat muslim di Kecamatan Umalulu tersebut selain dalam rangka Silaturahmi sekaligus mengucapkan proficiat selamat terhadap Camat yang sudah dilantik menjadi Pemimpin mereka di kecamatan Umalulu, juga sekaligus melakukan koordinasi serta tukar pikiran terhadap perkembangan paham agama dan ajaran keagamaan di Kecamatan Umalulu.

Kepala KUA Kecamatan Umalulu, Syarifudin, S.HI.,MH menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (5/9/2018).

Syarifudin mengatakan, selain bersilahturami, kedatangan itu juga karena Kementerian Agama melalui KUA tingkat Kecamatan itu untuk melakukan komunikasi lintas sektoral dengan pihak Pemerintah Kecamatan terkait tentang agenda-agenda KUA bersama lembaga dan Ormas islam tingkat kecamatan setempat. Dimana dalam waktu dekat ini akan ada kegiatan bertajuk Qurban dan Kemerdekaan dalam relung refleksional.

Dijelasakannya, kegiatan itu antara lain yakni pelantikan Ormas dan Lembaga Islam tingakat Kecamatan Umalulu, dan Seminar serta TABLIGH AKBAR. Tujuan kegiatan itu adalah upaya untuk menumbuhkan rasa solidaritas keintelektualan terhadap fenomena kebangsaan dan keumatan.

"sebab kita baru saja melakukan dua moment bersama Dirgahayu NKRI dan Hari raya Qurban. Dan kegiatan itu diharapkan dapat merekatkan hubungan solidaritas lintas agama, lintas suku, lintas bahasa di bumi umalulu,"imbuh Syarifudin.

Sementara Camat Umalulu, Nanga Ranja Ruwa,SP yang di dampingi unsur Tripika menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kepala KUA dan seluruh tokoh agama muslim.

"Saya katakan ini rumah kita, rumah warga Umalulu. bahwa banyak manfaat dari menjalin silaturahmi ini,"unkap Ranja Ruwa.

Ranja Ruwa juga berjanji bersama unsur Tripika akan terus tingkatkan komunikasi, sosialisasi serta serap aspirasi dalam konteks apapun. Masukan serta saran dan kritik sangat diharapkan demi kebaikan masyarakat Umalulu.

Menyikapi rencana hajatan lewat kegiatan itu, Ranja Ruwa juga sangat mendukung dan berjanji siap hadir untuk memberikan pandangan sekaligus tukar pikiran bersama Kepala KUA bersama warga muslim di Umalu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved