Berita Kabupaten Belu

Satgas Yonif 743 Buat Kegiatan Perpustakaan Keliling

Kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba lancar membaca, kuis berhadiah, pembagian buku dan tebe bersama sebagai penutup acara.

Satgas Yonif 743 Buat Kegiatan Perpustakaan Keliling
pos kupang.com, teni jenahas
BERI BUKU--Pejabat TNI dari Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD) Jakarta, saat memberikan buku kepada siswi SDK Inpres 1 Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Satgas Pamtas RI-RDTL melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling di lapangan sekolah SDK Inpres 1 Motaain di Dusun Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Rabu (5/9/2018).

Kegiatan ini didukung oleh 4 pos satgas yakni, Pos Motaain, Pos Damar 2, Pos Silawan dan Pos Salore. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak SDK Inpres Motaain agar gemar membaca buku yang berkaitan dengan pendidikan karena buku adalah jendela dunia.

Baca: Tersangka PNPM Mandiri Kota Baru Menang Praperadilan atas Kejari Ende

Kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba lancar membaca, kuis berhadiah, pembagian buku dan tebe bersama sebagai penutup acara.

Kegiatan ini dihadiri pul tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD) Jakarta, Letkol (Inf) Luhut B Sidabariba dan Mayor (Inf) Darmansyah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan, Wadansatgas Mayor Inf Erly Merlian, Perwira Tertorial Lettu (Inf) Bambang Herwanto, Danpos Salore Lettu (Inf) Harsono, Danpos Motaain Letda (Inf) Nyoman Kalinu, Danpos Damar Sertu Novian Eko, Danpos Silawan Serka M. Yusuf, Kepala Desa Silawan Ferdinandus Mones Bili, dan kepala Sekolah Robertus beserta guru SDK Inpres 1 Motaain.

Pejabat dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD) Jakarta, Letkol (Inf) Luhut B Sidabariba mengatakan, kegiatan perpustakan keliling ini sangat positif karena para murid diajak membaca buku yang langsung didampingi oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL. Selain itu, anggota juga menjelaskan apa yang ditanyakan murid.

Kepala Sekolah SDK Inpres Motaain, Robertus mengatakan, perpustakaan keliling sangat dibutuhkan sekolah dalam meningkatkan pengetahuan peserta didik.

Robertus berterima kasih kepada satgas karena selama ini sudah banyak melakukan kegiatan di bidang pendidikan
mengajar murid di ruang kelas, membantu melatih gerak jalan, melatih pramuka, membantu pelaksanaan upacara dan mendidik para murid dalam hal disiplin dan kebersihan.

Robertus mengharapkan satgas yang bertugas selanjutnya bisa melakukan kegiatan perpustakaan keliling seperti yang dilakukan satgas Yonif 743 saat ini.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Mayor (Inf) Putu Tangkas Wiratawan selalu menghimbau kepada anggota agar dalam pelaksaan tugas anggota harus terjun langsung ke masyarakat dan melakukan kegiatan-kegiatan positif sehingga TNI dan Rakyat tetap terjalin hubungan yang solid. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help