Berita Kabupaten Ende

Kasus PNPM Mandiri, Kota Baru! Kejari Ende Diminta Kembalikan Uang kepada Tersangka

pihaknya ingin mencari keadilan secara hukum yang diuji secara hukum juga melalui pra peradilan.

Kasus PNPM Mandiri, Kota Baru! Kejari Ende Diminta Kembalikan Uang kepada Tersangka
pos kupang.com, romualdus pius
Pengacara Ignasius A Fasi SH 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE -----Kejaksaan Negeri Ende selaku termohon diminta untuk mengembalikan uang yang disita sebesar Rp 20 Juta kepada darimana barang tersebut disita dan enyatakan bahwa penetapan tersangka terhadap pemohon oleh termohon tidak sah secara hukum serta membebankan semua biaya perkara pra peradilan ini kepada Negara.

Baca: Kejari Ende Siap Keluarkan Sprindik Baru Atas Kasus PNPM, Kecamatan Kota Baru

Demikian salah satu amar putusan hakim dalam persidangan pra peradilan kasus PNPM Mandiri, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Ende, dengan tersangka, Yohanes Osmini SH yang dilangsungkan di Pengadilan Negeri Ende dengan hakim tunggal, Yudha Himawan SH.

Pengacara tersangka , Ignasius A Fasi SH mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (5/9/2018) di Pengadilan Negeri Ende.

Ignasius A Fasi SH mengatakan bahwa pihaknya melakukan pra peradilan atas penetapan status tersangka, Yohanes Osmini dengan pertimbangan bahwa apa yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Ende adalah tidak sah.

Selain itu pihaknya ingin mencari keadilan secara hukum yang diuji secara hukum juga melalui pra peradilan.

Ignasius mengatakan bahwa pihaknya juga siap untuk kembali melakukan pra peradilan apabila memang pihak Kejaksaan Negeri Ende kembali mengeluarkan surat perintah penyidikan (Sprindik) baru atas kasus PNPM Mandiri di Kecamatan Kota Baru dengan tersangka, Yohanes Osmini SH.

“Iya kita tunggu saja dan siap kalau memang pihak Kejari Ende kembali mengeluarkan Sprindik baru atas kasus PNPM Mandiri, Kecamatan Kota Baru,”kata Ignasius.  (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved